SMBXPRATISTA : Skincare Dengan Kandungan Centella.



Assalamualaikum gengs ketemu lagi kali ini aku dan Smart Beauty Community lagi bekerja sama dengan sebuah klinik kecantikan yang sudah cukup terkenal. Pratista! Klinik nya berlokasi di Depok gengs. Sungguh beruntunglah kami meskipun bukan tinggal di Depok tapi kami bisa mencoba produk - produk Pratista. Meskipun ini endorse atau apalah kalian bilang tapi yang wajib kalian tau bahwa aku ngga pernah bohong soal review - review aku hehe.. yuk mari kita bahas..
First impression aku pada semua produknya adalah kemasannya agak kecil dibandingkan dengan produk klinik dokter lainnya, dia datang dengan box bermotif marble yang cantik dan terpampang nyata tulisan Pratista di bagian atas box nya, Di bagian atas box nya juga lengkap dengan nomor dan akun Pratista agar memudahkan kita untuk berkonsultasi. Yang membuatku super bahagia adalah aku dapat 1 paket whitening dan di dalam boxnya pun sudah ada surat yang sangat ramah dari officialnya Pratista. How sweet 💖

★  BRIGHTENING FACIAL WASH
Sabun pencuci wajah yang mengandung AHA ini berfungsi untuk mengangkat kotoran, membersihkan wajah, mencerahkan wajah, bahkan membantu membasmi jerawat karena di perkaya dengan Tea Tree  yang dipercaya mampu mengobati jerawat. 
Packagingnya berbentuk botol dengan tutup flip flop, lumayan banyak juga 100ml. Berlogo dan bertuliskan Pratista di bagian depannya. Tertulis juga nama produk, tipe kulit, dan manfaat di bagian depan ini. Di bagian belakang terdapat penjelasan singkat soal produk, cara pakai, komposisi, kode produksi dan nomor POM.
Facial wash nya bertekstur liquid yang cukup kental, ada sekilas wangi flowery tapi dikiitt aja gitu kaya sekilas aja. Busa nya tidak terlalu banyak, Setelah di bilas wajah terasa lebih licin dan cerah. Sesuai ya sama namanya memang kerasa langsung cerah setelah cuci muka dengan ini.
Sabun wajah ini di peruntukan untuk kulit normal sampai kering, sedangkan untuk kulit berminyak ada jenis sabun wajah yang berbeda dari Pratista.

Komposisi : Sodium Laureth Sulfate, Cocamidoprophyl Betaine, Sodium Chloride, Glycol Distearate, TEA Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben, Butylparaben, Prophylparaben, Potassium Hydroxide.


★ CENTELLA ENRICH SERUM ★
Botol serumnya super mini, cuma 8ml saja. Mengandung Centella Asiatica 2x lebih banyak produk ini mengklaim bisa membantu menghilangkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat juga. Tapi manfaat utama dari serum ini adalah untuk menghilangkan bopeng di wajah. Botolnya dilengkapi dengan pump jadi cukup mudah pakainya, aku sih cukup 1 pump untuk 1 wajah. Isinya kental dan berwarna coklat seperti teh. Saat di oles ke wajah efek yang aku rasakan adalah ada sensasi tingling nya sedikit sekali hampir ga kerasa malah, produknya sangat cepat meresap di kulit. tidak meninggalkan rasa lengket.
Setelah hampir sebulan di pakai aku merasa bekas jerawat aku lebih memudar, kulit terasa halus dan terasa lebih sehat.

Komposisi : Aqua, Butylene Glycol, Hydroxyethylcellulose, Phenoxyethanol, Allantonin, Panthenol, Enatia Chlorantha Bark Extract, Centella Asiatica Extract, Methylparaben, Quantemium 15, Ethylparaben, Butylparaben, Sodium Nitrate, Rhus Semialata Gali Extract, Prophylparaben, Glyoxol, Oleanotic Acid.

★ CENTELLA DAY CREAM ★
Dikemas dalam jar berukuran kecil yang berisi 12,5gr cream yang bertekstur tidak terlalu tebal, berwarna putih, dan mudah menyerap. Mengandung Centella Asiatica yang dapat menghaluskan kulit wajah dan membantu mengurangi jerawat. Cream ini juga di perkaya dengan kandungan SPF 30 sehingga bisa melindungi wajah dari efek buruk sinar matahari.
Cara pakai nya cukup mengoleskan ke bagian wajah dan leher di pagi hari setelah menggunakan serumnya, efek yang kurasakan waktu pakai ini pertama kali adalah cream nya tidak lengket dan memberi kesan glowing pada wajah. Tidak ada sensasi perih di wajah, tidak purging juga.

Komposisi : Aqua, Isononyl Isononanoate, Cyclopentasiloxane, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Phenybenzimidazole, Sulfonic Acid, Cyclohexasiloxane, Diethylhexyl Carbonate, Poysilicone -15, Potassium Cetyl Phospate, Triethanolamine, Ceteareth -25, Methyl Glucose Sesquistearate, Acrylates/Steareth -20 Methacrylate Cocopolymer, Glyceryl Stearate, Cetearyl Alcohol, Stearic Acid, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract, C9-15 Alkyl Phospate, Methylparaben, Sorbitan Aleate, Ethylparaben, Butylparaben, Propylparaben.

★ WHITENING NIGHT CREAM ★
Kemasan nya sama dengan yang day cream nya, di kemas dalam jar berisi 12,5gr warna creamnya putih juga tapi tekstur cream nya lebih tebal dan wangi, wangi nya flowery tapi wanginya bukan wangi yang ganggu gitu, malah enak aja rasanya. Oh iya untuk yang night cream ini tutup jar nya warna pink biar gak tertukar sama yang day cream nya hehe.. Sayangnya pada kemasan ini tidak di tulis komposisinya.

Cara pakai nya pun sama, cukup mengoleskan secara merata pada bagian wajah dan leher di malahm hari setelah menggunakan Brighthening Facial Wash. Setelah di oles rasanya memang ringan, tapi berasa. Wajah langsung terasa lembab, lama kelamaan kulit terasa kenyal juga. Tidak ada sensasi perih atau apapun.

SALICILYC ACID GEL
Gel khusus untuk jerawat ini di kemas dengan tube kecil berukuran 10gr. Cara membuka tube nya di putar dan saat di pencet gel nya akan keluar. Yang paling aku suka meskipun dia gel, dia gak ada rasa lengket sama sekali, dan TRANSPARAN! sungguh membantu sekali, bahkan aku pakai di siang hari pun gak kelihatan. Gel nya berbau obat, tapi hanya sedikit saja, tidak mengganggu sama sekali. 
Efek yang aku rasakan cukup oke ya, asal rajin di pakai dia emang membantu banget mempercepat proses pematangan jerawat. Kadang di pakai malam, besok pagi nya jerawat sudah matang dan segera pecah. Cara pakainya setelah wajah bersih cukup di oles saja ke jerawat.

Komposisi : Aqua, Gliceryn, Xanthan Gum, Salicylic Acid, Alcohol, Methylparaben, Cetylpyridinium, Chloride. 


Hasil Akhir :
Aku merasa wajah aku menjadi lebih cerah setelah menggunakan rangkaian produk ini selama kurang lebih 1 bulan. Lembap dan sehat nya juga dapet banget, yang paling aku suka karena selain efeknya nyata, tapi karena tidak ada proses mengelupas yang mengganggu. Kulit aku kan tipenya kombinasi, kadang yang keringnya tuh sampe kusam banget huhu nah udah pakai rangkaian Pratista ini sih alhamdulillah banget udah ga pernah kusam lagi, kulit aku jadi merata sehat alami nya.


Selain itu harga nya memang terjangkau dan aku gak khawatir sama kualitasnya karena sudah ada klinik nya. Thank you so much buat Smart Beauty Community dan tentunya Pratista yang udah ngasih kesempatan aku buat review, produknya.
Buat kalian yang mau coba juga bisa banget nih hubungin ke ↓
W. A : 08111846766
Konsultasinya free dan jangan lupa follow IG nya di @pratista.official 💞

Pratista Skincare Jl Kramat 3 Ruko Gaharu Residence Blok C 15 Sukatani, Tapos, Depok 16454

Comments

  1. Aku salfok sama barefacemu yang udah mulus dari sananyaaa... kepo deh sama skincare berbahan dasar centella :)

    ReplyDelete
  2. Wah Depok langsung penasaran deket rumah Ibuku gak ya, ternyata lumayan jauh, hehe. Bolehlah nanti ku main kesana... thank you infonya yah Wid ;).

    ReplyDelete
  3. Penasaran sama serumnya dech...pengen bekas jerawat pudar

    ReplyDelete
  4. waaah beb, aku te penasaran sama produk produknya ini deh, tp ku masih ragu soalnya belum sembuh total nih si jerawat hehehe

    ReplyDelete
  5. Jerawat yaa. Dhuh keren kalu bisa perawatan tanpa hambatan #sukses

    ReplyDelete
  6. Ume tertarik sama calycilid acid nya ih...

    ReplyDelete

Post a Comment