Skincare Ekstrak Buah - Buahan Dari Fruitlab

 Assalamualaikum gengs!

Wah udah 2022 nih, kalian team pake resolusi atau go with the flow nih? kalau aku lebih ke go with the flow tapi punya main goals yang emang di usahakan supaya tercapai, salah satunya aku pengen kulit sehat dan makin banyak pakai skincare dan makeup lokal. Karena itu aku lagi cobain salah satu brand skincare dari Bandung kotaku tercinta yaitu Fruitlab.

Sekilas tentang Fruitlab mereka ini brand skincare yang menggunakan bahan dasar buah - buahan, meskipun terbilang baru tapi Fruitlab ini sudah BPOM jadi gausah khawatir lagi ya gengs. Untuk produknya sendiri ada 3 mcam yaitu Serum, Night Cream, dan Toner. Alhamdulillah bisa cobain 3 - 3 nya nih gengs. Yuk langsung kita bahas..



💫 Fruitlab Green Apple Toner 💫

Mari kita review sesuai urutan penggunaan skincare ya gengs, yang pertama aku pakai tonernya Fruitlab ini pakai ekstrak buah apel hijau, jujur unik banget dan kebayang sensasi seger nya gak sih, kaya liat juice gitu hihi.

Packaging : box berwarna hijau muda cerah yang bener - bener mengingatkanku dengan apel hijau, font logo Fruitlab terpampang nyata dan box nya berisi semua informasi tentang produk. Untuk botol tonernya menggunakan botol plastik bening bertutup putih dengan sticker berupa informasi produk.
Kegunaan : Clarifying. Mengangkat sel kulit mati, mengurangi komedo, menyeimbangkan pH wajah, menghidrasi, mengurangi sebum. 
Ingredients : Aqua, Methyl Propanediol,Salix Alba Bark Extract,Sodium Lactate,Panthenol,Salicylic
Acid,Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate,Sodium Hydroxide,Propylene
Glycol,Olea Europaea (Olive) Fruit Oil,Carthamus Tinctorius Seed Oil,Papain, Bromelain, Cocamidopropyl Betaine, Lactobacillus/Collagen/Mesembryanthemum Crystallinum Leaf Extract Ferment Lysate,Polyglutamic Acid,Sodium Hyaluronate,Hydrolyzed Hyaluronic Acid,Sodium Acetylated Hyaluronate,Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate,Butylene
Glycol,Glycerin, Ethylhexylglycerin,1,2-hexanediol,CI 19140,CI 42090,PEG-40
Hydrogenated Castor Oil,Apple (Pyrus Malus) Extract, Tetrasodium EDTA, Parfum
,Phenoxyethanol.

BPOM NA18211202066

First impression jelas sih aku liat ini produk kok suegeerr banget tampilannya, auto nge fans haha terus pas di buka langsung semerbak wangi apel manis asem gitu gimana ya seger deh, untuk isinya bening agak kehijauan, saat di pakai di wajah tidak perih, tapi di wajahku sempet memerah saat pertama kali pakai, mungkin baru kenalan hehe tapi selanjutnya sih ngga pernah merah lagi. 
Rasanya sedikit lengket saat baru di tepuk - tepuk di wajah tapi lama - lama ngga lengket lagi dan bikin wajah seger dan plump gitu, kaya lembab enak banget. Hidrasinya dapet banget sih, alhamdulillah juga wajah berasa lebih bersih.






💫 Fruit Infused Serum Avocado 💫



Kalian pasti udah hapal banget kalau buah avocado alias alpukat tuh punya banyak banget manfaat buat tubuh, nah ternyata untuk wajah pun ngga kalah bermanfaat. Fruitlab berhasil wujudin kebaikan buah alpukat untuk wajah dengan cara bikin serum yang banyak menganduk kebaikan alpukat seperti vitamin C dan E serta di perkaya dengan Hydrolyzed Algin yang baik untuk kulit acne prone.

Packaging : box nya berwarna hijau alpukat dan box nya cukup unik karena dibuka nya ditarik keatas gitu, box nya jiga tipe yang keras jadi ngga akan mleyot, jadi berasa secure melindungi produknya yang dikemas dalam botol kaca. Btw aku suka bahan sticker botolnya karena bahannya doff gitu, kaya jarang aja liat brand lain pakai bahan sticker gini. Untuk botolnya kalian pasti udah hapal kan sama bentukan botol yang gini, pipetnya juga kaca ya gengs jadi terjamin ke higienisan produknya.
Kegunaan : mengurangi produksi sebum di wajah, mengurangi peradangan jerawat, dan menutrisi kulit wajah.
Ingredients : Aqua,Xanthan Gum,Glycerin,Methyl Propanediol,Sodium Lactate,3-O-Ethyl Ascorbic
Acid, Lactic Acid,Lactobacillus/Collagen/Mesembryanthemum Crystallinum Leaf
Ferment Lysate,Polyglutamic Acid,Sodium Hyaluronate,Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Butylene
Glycol, Ethylhexylglycerin,Cystoseira Tamariscifolia Extract,Tranexamoyl Dipeptide-
23,Caprylyl Glycol,1,2-hexanediol,Phragmites Kharka Extract,Poria Cocos,Extract,Maltodextrin,Lactic Acid/Glycolic Acid Copolymer,Polyvinyl Alcohol,Ubiquinone,Punica Granatum Extract, Phenoxyethanol,CI 15985,PEG-40 Hydrogenated Castor Oil,Tetrasodium EDTA,Parfum.

BPOM NA18210102988




Menurutku wanginya lebih ke manis gitu tapi ngga sewangi toner atau creamnya, jadi ngga plain seperti alpukat, tekstur serum nya cukup kental. Aku biasa pakai sekitar 4 tetes di wajah udah cukup bisa membaur ke seluruh area wajah. Ngga ada rasa perih atau tingling di wajah, ngga bikin wajah kemerahan dan alhamdulillah tidak terjadi efek aneh - aneh di wajah aku. Yang ada malah jerawatku lumayan cepet kempes. Kalian bisa liat di foto di bawah kalau pas pake ini jerawatku lagi aktif, sekarang udah pakai mungkin hampir sebulan jerawat jadi lebih mudah hilang.

Secara ingredients pun serumnya mengandung Hyaluronic Acid yang jelas bisa melembapkan wajah, dan Hydrolyzed Algin nya cukup ngaruh di kulitku karena jerawat ngga pernah meradang lagi dan jerawat makin gak betah di muka hahaha.. kaya sehari ilang aja gitu.

Btw selain Avocado ada varian lainnya kok :
Fruit Infused Serum Manggo : Nourishing and Moisturizing
Fruit Infused Serum Pomegranate : Firming Anti Aging
Fruit Infused Serum Lemon : Brighthening

                                                    💫 Fruit Sleeping Cream Blueberry 💫

Hmmm Blueberryyyy... kayanya dari namanya aja udah menggugah selera nih, jujur aku paling suka banget selai Blueberry, apakah night cream ini akan seperti selai? oh tentu tidak gengss..



Packaging : box nya berwarna putih ungu, dengan gambar buah blueberry 3 biji gemes banget. Untuk cream nya sendiri di kemas dengan jar plastik yang cukup imut. Tidak banyak keterangan produk di jarnya namun kalian bisa lihat keterangan produknya di box nya. Btw ada spatulanya dan ungu mudah gemoy banget!
Kegunaan : Skin Revitalizing. Melawan penuaan dini dan menutrisi kulit agar lebih sehat.
Ingredients : Tranexamoyl dipeptide-22, Nicotinoyl Dipeptide-22, Tranexamic Acid, Lactobacillus/Lemon Peel Ferment Extract, Citrus Aurantium, Dulcis(orange)
Peel Extract, Bifida Ferment Lysate, Vitamin C, Soluble Collagen, Vaccinium
Angustifolium Fruit Extract

BPOM NA18210102987




Setelah merhatiin ingredients nya aku jadi ngerti kenapa wanginya lebih ke citrus yang manis ternyata karena memang menggunakan lemon peel extract dan beberapa buah - buahan yang masuk golongan citrus. Wanginya enak sih bikin seger. Untuk tekstur creamnya cukup thick ya, karena biasanya night cream lebih heavy dari pada day cream. 
Saat dipakai berasa agak lengket sedikit di awal, tapi lama kelamaan menyerap ke kulit. Di kulitku ngga menyebabkan kemerahan, beruntusan , perih ataupun efek lainnya. Yang ada malahan bangun tidur aku merasa kulit wajahku lembap dan kenyal gitu. Enak deh. Apalagi ngambilnya kan pakai spatulanya jadi lebih berasa higienis aja ( jangan lupa spatulanya di bersihkan dulu ).

Selain Fruit Sleeping Cream Blueberry, Fruitlab juga punya Fruit Wake Up Cream Peach yang bisa di pakai di pagi hari karena mengandung UV Filter lhoo...

Kesimpulan :



Setelah menggunakan 3 produk dari Fruitlab ini aku jujur ngrasa amaze banget sama apa yang udah alam sediain untuk manusia, se simpel buah - buahan yang bisa kita tekuan sehari - hari aja ternyata punya manfaat sebanyak ini buat kulit.
Favorit aku seleeping cream nya sih, beneran ngaruhnya tuh nyata gitu, efeknya paling berasa di kulit aku, tiap bangun tidur rasanya kulit enak banget, malah kadang tampilan kulit lebih oke dari pada di siang harinya haha.
Aku ngerasa wajahku jadi lebih sehat aja, kaya lebih plump dan kenyal gitu, harapanku semoga makin rajin di pakai bisa makin awet muda hahaha soalnya kan sleeping cream nya meremajakan kulit, meningkatkan pembaharuan sel kulit dan merangsang pertumbuhan kolagen hihi
Untuk ke jerawat juga ngaruh banget ya kare alhamdulillah jerawat bener2 semalem kempes aja gitu, aku terbilang cukup sering jerawatan apalagi jerawat maskne.. sekarang tinggal bekas - bekasnya aja deh 🥰

Langsung aja kepoin Fruitlab di : 





Comments

  1. Stainless Steel Magnets - titanium arts
    Ironing the Stainless Steel Magnets 바카라 (4-Pack). Made in mens titanium wedding bands Germany. The worrione Titanium Arts Stainless https://octcasino.com/ Steel kadangpintar Magnets are an alloy made of steel in stainless steel

    ReplyDelete

Post a Comment