(REVIEW) Azalea Hijab Hair Care

Gengs gengs..
Aku tau banget nih diantara kita yang berhijab pastiii ada yang punya masalah seperti rambut berketombe..
Duh gabanget yah bikin ilfeel :(
Sama nih aku juga ketombean meskipun gak banyak tapi kan tetep aja ganggu.
Kulit kepala jadi gatal dan gak nyaman. Setelah browsing sana sini aku jadi tertarik sama produk perawatan rambut Azalea.
Usut punya usut Azalea ini Hijab Shampoo yang masih satu perusahaan dengan Natur yaitu PT Gondowangi. Aku pilih yang variant anti dandruff agar bisa membantu mengatasi masalah rambutku. Sekalian aku juga beli Azalea Hair Hijab & Body Mist karena ini menarik juga.

Azalea Hair Hijab & Body Mist dan Azalea Shampoo anti dandruff
First Impression untuk shampoo nya aku liat jelas kalo ini produk ditujukan untuk perempuan yang menggunakan hijab karena jelas dari kemasan ada foto wanita berhijab dan tertulis hijab shampoo.. Warnanyan cukup eye catching ya biru terang gitu, sedangkan untuk hair hijab & body mist nya mengunakan box berwarna hijau, sudah pasti ada foto wanita berhijabnya juga. Di masing - masing kemasan sudah tertulis dengan jelas cara pakai, kandungan dan perhatian.  Kemasannya terlihat menyegarkan mata karena ada foto bahan - bahan yang terkandung seperti zaitun dan lidah buaya yang basah - basah gimanaa gitu.. Bikin produk Azalea ini mudah di temukan diantara deretan produk hair care lainnya.

Sampai rumah kebetulan sore sore dan rambut udah gatal juga jadi aku putuskan buat cobain Azalea Shampoo nya langsung. Wanginya segar seperti sedang berada di perkebunan sayur pagi - pagi gitulah.. tau kan rasa yang sejukkk seger gitu haha warna shampoo nya seperti bening cenderung coklat seperti warna teh saat pertama di celup heu busa nya gak terlalu banyak lho, ada sensasi dingin juga saat di pakai. Setelah keramas alhamdulillah ga ada rasa rambutku kering, cukup lembut juga karena biasanya shampoo anti dandruff suka bikin rambut kering dan keras. Wangi segar nya cukup tahan lama juga setelah rambut kering masih tercium. Yang pasti rambutku bersih dan dingin - dingin segar.

Warna Azalea Shampoo
Untuk Hair Hijab & Body Mist nya aku pakai sehabis keramas, wangi nya segar juga, lebih ke wangi zaitunnya tapi lama - lama jadi manis gitu. Gak ada rasa lengket, sensasinya menyegarkan. Meskipun ini bisa sebagai body mist juga tapi aku pribadi lebih suka untuk di pakai di rambut dan hijab saja. Wanginya juga tahan lama, jadi kaya rasa - rasa segar habis keramas terus gitu lho meskipun rambut sudah kering dan sudah pakai hijab lagi. Karena kemasannya kecil sekarang aku jadi kebiasaan bawa Azalea Hair Hijab & Body Mist ini kemana - mana.

ingredients: Aqua, Moringa oleifera extract, Sodium Laureth Sulfate, Thuja Orientalist Extract, Morus alba extract, Cocamidoprophyl Betaine, Eclipta prostata Extract, Cocamide DEA, Crataegus oxyacantha extract, Vites trifolia fruit extract, Angelica dahurica extract, Propylene Glycol, Lauryl glukoside, Fragrance, Phenoxytethanol, Glycerin, Citrus aurantifolia fruit extract, Cyclotetraxiloane, Imidazolidinyl Urea, Climbazole, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, Methylparaben, Guar,  Hydroxypropiltrymonium Chloride, Menthol, PEG-7 Glyceryl cocoate, Dimethiconol, Sodium Chloride, Citric Acid, Cyclopenthasiloxane, Panthenol, Olive Oil PEG-7 Esters, Zinc gluconate, Zinc undecylanate, Allantoin, Glutamic acid, Lysine HCI, TEA-Dodecylbenzenesulfonate, Propylparaben, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.





Jadi bahan andalannya produk Azalea ini adalah Olive Oil karena mereka terinspirasi dari Thibbun Nabawi yaitu pengobatan ala nabi yang memang di sunnahkan oleh Rasullulah. Diantaranya pengobatan Thibbun Nabawi adalah pengobatan bekam, mengkonsumsi Habbatusauda, mengkonsumsi madu, Menggunakan minyak zaitun dan bersiwak. Makannya aku gak ragu untuk pakai produk hair care dari Azalea apalagi mereka berhasil memadukannya dengan bahan alami lain seperti Citrus Extract dan Aloe Vera.

Nih ku kasih tau ya manfaat bahan - bahan alami unggulan yang terdapat dalam produk Azalea Hijab Shampoo
→ Olive Oil : Menutrisi rambut dan kulit kepala, melembutkan setiap helaian rambut, membunuh kutu dan melancarkan peredaran darah.
→ Citrus Extract :Berfungsi untuk menghilangkan rasa gatal di kulit kepala dan menghilangkan ketombe, juga memberikan rasa segar setiap keramas.

" Konsumsilah minyak zaitun dan gunakan sebagai minyak rambut, karena minyak zaitun dibuat dari pohon yang penuh berkah" (HR. At-Tirmidzdi dan Ibnu Majah)

Sebagai muslimah tentu kita harus taat pada sunnah Nabi Muhammad SAW. Merawat kebersihan juga kan sebgain dari iman. Jadi kita nih perempuan terutama yang rambutnya berhijab harus bisa mejaga kebersiha,kecantikan, dan kesehatan rambut. Maka dari itu pengunaan Olive Oil dalam produk Azalea sudah tidak perlu di ragukan lagi manfaat dan syafaatnya. Dijamin halalal toyyiban! Jadi tambah yakin kan gengs buat pake produk perawatan Azalea?

Cari produk nya Azalea mudah kok gengs, kamu bisa dapetin di supermarket yang ada di kota - kota kamu.. Kalo belum puas sama review ku kalian bisa follow instagram account nya @azaleabeautyhijab dan jangan lupa like facebook fanpage Azalea Beauty Hijab karena sering banget ada update dan promo terbarunya Azalea gengs..

Harga Azalea shampoo : Rp 18.000
Harga Azalea hair hijab & body mist : Rp 17.000

Semoga review ku membantu kegalauan kalian yang lagi cari perawatan rambut yaa.. thank you for reading. LUV!






Comments

  1. Yeaaaay fav banget sama shampo ini hihi

    ReplyDelete
  2. Harganya terjangkau ramah di kantong yaa, aku pernah pake juga nih dulu.

    ReplyDelete
  3. favorit aku yah parfumnya wanginya lembut

    ReplyDelete
  4. Aku mo beli hijab and body mistnya.. biar gak bau matahari mun papanasan haha

    ReplyDelete
  5. Suka sama shampoo-nya soalnya ada cooling sensation-nya gitu
    Mantul!

    ReplyDelete
  6. Kebetulan ak pake sabun yang zaitun juga. Pas yah kalo dapet shampoo ada kandungan zaitunnya.. tak coba ah

    ReplyDelete
  7. Ak sempet coba samponya..cocok n ramah dikantong yaa

    ReplyDelete
  8. aku baru aja kemarin memberantas ketombe hehe...nanti pasti nyoba azalea ini biar adem kepalanya

    ReplyDelete
  9. Penasaran banged ama hair and body mist nya nich...

    ReplyDelete
  10. mau beli yang hair and body mist nya ah mbak

    ReplyDelete
  11. Aku pernah pake tapi yang packagingnya itu warna ijo gitu hihihi

    ReplyDelete
  12. Secara komposisi hingga pengaplikasian d rambut, aku udah enakeun karena berkurang rambut rontok aku nih

    ReplyDelete
  13. Shampoo Azalea terbaru ini enak banget ya dipake. Ada sensasi dingin-dinginnya gitu..

    ReplyDelete

Post a Comment