FDC : Dental Clinic Super Friendly



Sudah lama aku berpikir pengen periksa gigi.. Keluhannya dari dulu cuma gusi bagian depan mudah banget bedarah, ya mengganggu sih.. karena darahnya juga lumayan banyak gitu. Kemudian setelah searching tentang masalah gigi aku, banyak yang bernasib sama dan sembuh setelah di Scaling. Apasih itu? Scaling adalah proses membersihkan karang gigi dengan tindakan dokter tanpa operasi. Jadi aku pun tertarik dan sekalian ingin mencoba klinik gigi yang lagi hits di Bandung : FDC alias Family Dental Clinic. Sesuai dengan namanya klinik yang baru buka bulan September 2018 kemaren ini tempatnya memang family friendly banget gengs, serasa di rumah sendiri deh! Banyak sofa dan spot duduk yang lucu, ruang tunggu di sediakan tv dan wifi, bahkan ada photobooth nya juga 😻 interiornya sederhana tapi justru itulah yang bikin betah. Nah selain tempatnya yang oke banget, mbaknya juga ramah - ramah lho. Oh iya kalau mau kesini harus reservasi dulu gengs, kalau belum reservasi gak bakal di layanin huhu . Aku reservasi jam 09.40 pagi , datang jam 09.10 eh ternyata udah bisa langsung dilakukan tindakan.
Ruang tunggu yang super nyaman

photobooth di FDC

Nah  ruangan dokternya banyak gengs, aku ketemu sama drg Erlin. Ruangan dokternya luas dan bersih, dokternya ramah banget dan mengedukasi lho.. enak banget ngobrol dan cerita masalah gigi aku, dan ternyata aku kena radang gusi gara - gara karang yang menumpuk sudah banyak tercampur sama darah.
Tindakan di lakukan oleh dokter dan di bantu oleh 2 orang suster, dokternya kerja cepat tapi telaten lho, mungkin karena udah biasa ya jadi kerjanya tuh seeett seeeett seeeettt cepet banget deh hahaha..
suara mesin Scaler cukup bikin jantung deg - deg serr.. suaranya tuh ngahiung kalo kata orang sunda mah. Meski begitu tapi gak sakit sama sekali kok, cuma suara mesinnya aja yang bikin tegang.
Selesai tindakan aku di perlihatkan hasilnya, gigi aku udah bebas karang deh wah senangnyaaa.. Dokter juga bilang kalau aku punya lubang di geraham dan menyarankan untuk segera di tambal, aku bilang nanti dulu deh dok, bokek 🤣
Ruang drg Erlin

Aku yang sedang linu linu 
Selesai tindakan aku liat jam dan ternyata baru jam 09.45 aja gengs.. Lah bentar amat ya. Setelah itu baru deh ke kasir untuk bayar, oh iya saranku sih kalo kamu bakal sering datang mending bikin member, karena diskon nya lumayan besar tergantung untuk perawatan yang kamu ambil, biaya bikin member nya Rp 100.000 ya.
Biaya scaling nya kena Rp 400.000 ya standar sih ya sama kaya di dokter lain, bahkan dokter lain banyak yang lebih mahal. Overall aku sih puas banget perawatan disini, recommended banget buat kalian yang suka takut ke dokter gigi, soalnya saking nyaman nya jadi gak takut lagi haha next aku mau coba tambal gigi ahhh
jangan lupa bayar weyy
Saran ku yang pasti jangan lupa reservasi! Sambil reservasi bisa curhat dulu kok biar gak bingung mau treatment apa. Kalau mau kesini lebih baik pakai motor atau ojol aja deh gengs karena parkirannya hanya cukup untuk motor gitu.

FDC (Family Dental Clinic)
Jl Kebon Kawung no 2, Pasirkaliki, Cicendo, Bandung
Info dan reservasi : 081294052740

Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Salah satu life goal aku ini tuh: bersihin karang gigi 😆 nabung dulu ah beb, ini tempatnya asik nih kayaknya.

    ReplyDelete
  3. Tempatnya cozy banget, gak bikin nervous klo mau periksa gigi.

    ReplyDelete
  4. Tempatnya nyaman banget kak ya, betah lho perawatan disini ya jadinya. Ada photoboothnya pula. Kayaknya disini blm ada Dental Clinic kayak gini huhu

    ReplyDelete
  5. naha spotna meni lucu ih beb dental te, bikin betah da aku mah kyana haha

    ReplyDelete
  6. Keliatannya nyaman banget yaa tp sayang tmpt parkirnya kayaknya sempit gtu yahh huhu ..

    ReplyDelete
  7. gemes banget loh tempatnya, aku sukaa.. kapan2 aku kesana deh kalau ada masalah gigi dan mulut XD

    ReplyDelete
  8. Waahhh kok gemaayy amat yaa tempatnyaa...ada photobooth segala pulaaa 😍😍😍

    ReplyDelete
  9. Wah reccomended ini, kebetulan ume udh lama pgn scalling.. mau nyoba ke sini ah

    ReplyDelete
  10. Suaranya ngahiung trus linuu dhuuuh Bunda ge sieun ari ka dokter teh

    ReplyDelete
  11. Tempatnya keliatan nyaman banget yaa.. Jadi pengen kesini juga 😍

    ReplyDelete
  12. waaah kebetulan lg cari clinic gigi, mau coba kesitu ah

    ReplyDelete
  13. Wow, serius gak sakit? Dokternya pro banget, aku pernah tuh bersihin karang gigi... udahannya lumayan euy... ngilu2 sedep. Boleh juga berarti nih FDC. Mampir ah.

    ReplyDelete
  14. Ingin banget aku scalling belum sempat terus padahal sering lewat ke FDC ini 😁

    ReplyDelete
  15. Lucu banget sih cliniqnya biar betah ya kayanya hehe

    ReplyDelete
  16. Nyaman sepertinya tempat nya. Jadi ga takut ke dr gigi lagi deh

    ReplyDelete

Post a Comment