Lembang Park & Zoo : Surga Untuk Pecinta Hewan

Assalamualaikum gengs! Kemaren aku sempet main ke tempat yang terbilang cukup baru di Lembang.
Namanya Lembang Park & Zoo.. Sesuai dengan namanya ya tempat ini menawarkan sensasi bermain di taman yang dilengkapi dengan koleksi binatang - binatang lucu.. yuk kita simak..

Karena sudah memasuki suasana New Normal jadi pas aku kesini bener - bener sepi. Sebelum mengantri tiket setiap pengunjung diwajibkan melewati bilik disinfektan, lumayan segar di semprot air dikit hehe.
Setelah disemprot disinfektan kami mengantri tiket dengan selalu mematuhi peraturan social distancing, tapi karena sepi ya hanya ada 2 orang saja yang mengantri. Berikut harga tiket dan peraturannya ya gengs.


Saat masuk di periksa menggunakan termogun dan tiket ditukar dengan gelang masuk. Setiap pengunjung di beri sebotol hand sanitizer lho.. kerennya lagi begitu masuk sudah ada washtafel berjejer rapi agar pengunjung bisa mencuci tangan sebelum bermain. 




Pemandangan nya indah banget gengs, terlihat hamparan luas pemandangan alam yang indah dan aneka permainan anak, di awal kedatangan kita akan di sambut sama cantiknya merpati putih yang berkeliaran bebas, kalau mau memberi makan bisa kok, harga makanan nya cuma 5000 aja kok. Merpati putihnya jinak dan cantik deh.

Untuk kamu yang mager berjalan kaki disini di sediakan scooter dan mobil golf yang bisa kamu setir sendiri, ada juga mobil mini bus yang bisa di kendarai bersama sama kok.



Tujuan kami kesini memang untuk melihat hewan - hewannya, jadi kami skip bagian permainan anaknya dan langsung menuju ke area bawah, nah saat jalan ke area bawah kami menemukan foodcourt luas bergaya rumah belanda, diatasnya bahkan ada kincir angin nya juga.. rupanya area foodcourt ini adalah tempat dimana kita bisa melihat singa dan harimau. Saat kami kesana singa nya sedang aktif bermain, lucu banget!

Singa nya masih muda gengs, sepasang jantan dan betina..lagi lari kejar - kejaran bahkan mendekat ke kaca tempat kami bisa melihat mereka, wah tegang deh! Kalau harimau nya lagi santai aja.. jujur aku senang banget melihat mereka soalnya kelihatan sehat,gemuk dan terawat 💗

Nah di bagian atas foodcourt nya ada Neko Cat Cafe, sesuai dengan namanya tempat ini menawarkan sensasi ngafe di temani kucing - kucing lucu, di dalamnya juga ada petshop yang menjual aneka keperluan untuk hewan kesayangan kita, dari lantai 2 Neko Cat Cafe ini kalian bisa dengan jelas memandang kandang singa dan harimau.


Kucing yang menemani disini aneka jenis lho.. ada Domestik, Maine Coon, Sphynx, Munchkin dll tapiiii... aku ngga masuk kesini soalnya bayarnya 30k/jam hehehehe karena suasana rumahku udah kaya cafe kucing juga jadi skip aja deh. Mendingan langsung lanjut ke area Zoo nya.

Masuk ke Zoo Area paling awal ini kita ketemu dengan kandang - kandang burung dan ayam. Cantik - cantik banget! Ada Cendrawasih, Kakatua, Ayam ayam eksotis yang baru aku lihat hehe.

Nah disini ada Aviary yang besar banget! Harga masuknya 20k per orang, didalam nya terdapat burung - burung yang bebas berterbangan, bisa selfie selfie sama burung disini seru banget deh. Tapi aku gamasuk soalnya anakku agak takut burung hahahaha..



Setelah melewati Aviary kami ke kawasan hewan lain, di area ini ada Burung Unta, Meerkat, Linsang, Binturong, Beruang Madu dll. Linsangnya cerewet dan banyak aksi, kandangnya luas dan ada jembatan air yang bikin mereka bisa berpindah2 kandang. Haduh hatiku gakuat liatnya cubanget.



Beruang madu juga berdiri untuk menyambut kami, sayangnya si Binturong sedang tidur siang, suamiku pengen banget bisa pelihara Binturong, jadi melihat mereka secara langsung bisa membahagiakan suamiku hahaha..

Lanjut kami melewati kandang kelinci, kelinci nya luar biasa deh.. Besar  - besar dan bulunya tebal, tapi mereka di simpan di kandang,mungkin karena pengunjung nya tidak banyak jadi gak di lepaskan.

Makin jauh kebawah ada Restoran (aduh maaf lupa namanya) nah pemandangan dari resto ini menghadap ke kandang unggas, ada Mandarin Duck, Black Swan, Swan, Storks dll disini, juga ada kolam pancing yang cukup luas. 

Naik lagi ke jalur atas kami ambil jalur yang berbeda, kali ini kami melewati Eagle Foodcourt yang cukup besar dan sesuai dengan namanya yaitu Eagle disini bisa melihat burung Elang secara terbuka, mereka hanya diikat ke tiang saja, jadi kita bisa melihat kegagahannya. Oh iya di bagian belakang kandang Elang ini ada banyak rumah2 burung yang di huni aneka Elang dan Burung Hantu.


Makin naik keatas ketemu dengan kandang Lutung, Owa Jawa, dan beberapa Monyet lain. Mereka berada di kandang tinggi lengkap dengan aneka mainan bergenlantungan.

Puas melihat monyet kami menuju ke Rumah Reptil, wah diluarnya kami di sambut seekor buaya yang besaaarrr banget. Ada juga buaya muara kecil - kecil yang sedang mangap hehehe.
Masuk ke bagian dalam rumah reptil kami diajak gelap - gelapan untuk bertemu dengan aneka kadal seperti Sailfin Dragon, Red Bearded Dragon, Iguana dll
Tidak lupa aneka ular seperti Phyton, ular pohon, Boa dll, semua ular ada di dalam kaca ya, jadi gausah takut. Hehehe

Dari segi fasilitas disini lengkap lho, washtafel cuci tangan banyak banget, hampir di setiap sudut ada, toilet bergaya sesuai tema di setiap kawasan, tidak lupa tempat makan dan stall cemilan nya juga banyak dan bervariasi.






Sebelum pulang jangan lupa tukarkan gelang masuk kamu dengan snack ya! Lumayan cemilan untuk perjalanan pulang nih hehe..



Menurutku cocok banget untuk bawa keluarga besar kesini, tapi sayang karena sekarang sudah di terapkan peraturan New Normal jadi untuk ibu hamil, anak di bawah 3 tahun dan lansia gaboleh masuk yaaa...

Lembang Park N Zoo :
Jl. Kolonel Masturi no 171. Lembang, Jawa Barat
Tiket masuk 
Weekday 40k
Weekend 50k
Anak dibawah 3 tahun gratis (tapi selama New Normal tidak boleh masuk)
Buka jam 10 - 17 

Serung - sering cek instagramnya @lembang_parkzoo biar kamu bisa tahu update terbaru sebelum main kesini ya 💗
Thank u so much for reading.. see you on my next post!

Comments

  1. Deket rumah sih cuma minggu kemarin masih ragu mau masuk apa ga hehehhe aku lanjut tanya di ig beb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba, mau tanya, untuk liat lion yg sepasang yg di dalem resto itu bayar gak yaa?

      Delete
  2. Ini baru ya Teh di lembang? Aaahh udh pengen banget jalan2. Semoga udh lahiran nanti bisa mulai jalan2 lagi ke lembang hehe

    ReplyDelete
  3. udah lama banget ga ke Lembang nih jadi pengen jalan-jalan hehe

    ReplyDelete
  4. Iihh aku pengen kesini tuh blom sempet, padahal dekat temlat latihan berkuda aku. Cuma blom ada waktu yang pas aja dan udah keburu psbb kemarin tuh. Pengen kesini ngajak anak klo udah lebih kondusif. Sekarang banget mah masih di rumah aja akutu ...heheh

    ReplyDelete
  5. Asik nih.. kalo corona udahan main ahh. Lom pernah ke zoo lembang soalnya. Ehh baru gak sih teh ini tuh?

    ReplyDelete
  6. Menarik juga tempatnya bagus selain itu hewannya terawat

    ReplyDelete

Post a Comment