Rekomendasi Film Keluarga Untuk Weekend, Hati - Hati Mengandung Bawang!



 Assalamualaikum Gengs ✨

Weekend gini mah paling pas buat kumpul sama keluarga yah, apalagi sekarang angka Covid masih tinggi aja 😭

Mendingan diem di rumah sambil nonton film yuk! enak kan family time sambil duduk - duduk gelndotan di sofa, oh iya cuaca Bandung lagi dingin banget jadi cocok banget sambil ndusel - nduselan nobar pake selimut hihi btw karena aku punya anak jadinya film nya yang dia bisa nonton juga, supaya engga ribet nutup matanya pas ada adegan dewasa haha..



Temen - temen dari Bandung Hijab Blogger ngajakin buat collabs dengan tema film/series yang rekomended nih gengs. Berikut ini rekomendasi film untuk weekend bersama keluarga versiku :

Hachiko


Kalian pasti udah ngga asing lagi sama patung anjing yang terletak di stasiun kereta Shibuya Jepang kan. Ini dia si Hachiko, anjing lucu yang setia mengantar dan menunggu majikan setiap hari di stasiun.


Tingkah anjing Shiba Inu ini bikin gemes dan auto sayang banget deh, setia banget sama majikan meskipun suatu hari sang majikan ngga pulang kerumah 😭 Karena keluargaku pecinta binatang, jadinya kaya aduh kebayang - bayang kalo suatu saat kita pergi ninggalin hewan peliharaan  kita. Kucing - kucingku bakal sedih gak yah kalo aku mati ?

Meskipun sedih banget tapi cocok buat di tonton bersama keluarga, karena film ini berdasarkan kisah nyata jadi bikin film ini makin nyooosss nyesek di dada.

The Impossible


Dari judulnya aja udah Impossible alias ngga mungkiiinnn πŸ˜‚ tapi ini bukan film cinta cintaan yang impossible yah, soalnya ini film bercerita tentang Tsunami di Thailand yang juga dulu terjadi di Aceh tahun 2004 :(

Nah ada 1 keluarga beranggotakan ayah, ibu dan 3 orang anak laki - laki. Saat tsunami terjadi mereka terpisah pisah dan kesusahan karena mereka bule turis yang terdampar di Thailand, selain masalah bahasa, anak - anak yang masih pada kecil juga aduh bikin greget dan sedih karena mereka kebingungan 😭😭

Selain ceritanya yang nyesek, akting Naomi Watts juga keren sih disini, kagum banget sama perjuangan si bocil bertiga sampe akhirnya mereka bisa berkumpul lagi. Dan btw ini juga berdasarkan kisah nyata lho. 

Habis nonton ini auto sayang banget deh sama keluarga, kaya takut banget kehilangan gitu huhu

Grave Of The Fireflies


Gak pernah kecewa sama Studio Ghibli, film - filmnya seru dan banyak “nampar” penontonnya hehehe salah satu favoritku ya Grave Of The Fireflies ini.

Bercerita tentang sepasang adik kakak yang berjuang untuk bisa hidup, kehilangan orang tua di depan mata, harus mencuri di kebun biar bisa makan, bahkan sampai tinggal di gua kecil 😭

Meskipun ini film buatan tahun 1988, studio Ghibli mah emang udah bagus aja gitu gambarnya tuh, pesan moral nya juga dapet banget dari film ini. Kalau aku sih bikin jadi bersyukur banget sama hidupku ini hihi

Btw ngga tau siapa yang mulai tapi permen Sakuma di film ini jadi viral gara - gara tiktok. Emang permen nya keliatan enak sih, rasa buah gitu katanya.


Selain permen nya yang viral orang - orang juga lagi sering bahas film ini dari segi sejarah World War II nya. Seru deh liat tiktok kalau udah bahas film ini, soalnya jadi banyak teori - teori nya gitu.

Space Sweeper



Buat yang suka film dengan tema luar angkasa cocok banget nih nonton yang satu ini, menurutku ini film Korea rasa Holywood. Soalnya detil dan cinematography nya cukup memanjakan mata. Pesawat nya keren - keren bikin anakku terpukau haha

Terus ada oppa Song Jong Ki yang disini peran karakter nya cukup tengil, eh oppa yang keliatan seram malah ternyata hati nya yang paling lembut. Udah gitu anak kecilnya juga lucu gemesssiiinn banget kiyowo deh hehe



Ternyata ini adalah film Korea pertama yang bertema luar angkasa lho, Indonesia ayo jangan kalah hehe terus ceritanya juga banyak pesan moral nya, salah satunya adalah pentingnya menjaga lingkungan, soalnya di film ini bumi tahun 2092 sudah tidak bisa di huni karena hancurnya lingkungan.

Plot twist di film ini meskipun ketebak tapi masih seru buat di tonton kok. Dari pada penasaran mending langsung tonton filmnya di Netflix yahh..

Luca



Nah yang terakhir ini film baru sih gengs, udah tayang di Disney+ Hotstar. Kalo Disney + Pixar udah pasti dijamin seru dan ngga akan bikin bosen ya gengs.

Film ini bercerita bocah bernama Luca yang kepoo banget soal dunia, soalnya Luca ini seorang (atau seekor ya) monster laut yang hidupnya disitu situ aja πŸ˜‚

Setiap hari dia menggembala ikan dan ngga di bolehin sama ibu bapaknya untuk pergi jauh - jauh. Sampai akhirnya dia ketemu bocah sesama monster laut bernama Alberto.

Petualangan mereka di mulai semenjak pertemuan kedua, Alberto anak gaul dan funky ngajarin Luca untuk hidup di darat! Mereka berusaha untuk mengumpulkan uang demi membeli sebuah Vespa lho hihi gemes!

Karena gamau spoiler jadi aku harap kalian nonton langsung aja film nya yah hehe


Nah segitu aja rekomendasi film dari aku, maaf yah kalo beberapa film emang sedih banget huhu tapi pesan moralnya oke banget kok πŸ€ͺ semoga weekend kalian menyenangkan yah!

Stay safe and healthy πŸ’“


Comments

  1. Luca masuk wishlist ah mau nonton , mungpung lagi wfh hihi sama ade yg libur sekolah

    ReplyDelete
  2. Hachiko yaampun sedih banget, sukses buat aku nangis bombay huhu
    penasaran banget sama Luca, banyak bgt yg rekomendasi film ini hehe

    ReplyDelete
  3. Wah jadi nambah refrensi film buat aku tonton nih nanti. Btw, space sweeper emang endingnya ga disangka si tuh πŸ₯²

    ReplyDelete
  4. Luca masuk list! Hihi..grave of the fireflies ga kuaaattt nontonnya huhuhu..sedih bangett

    ReplyDelete
  5. Aduwh Hachiko mah udahlah nangisssss bangedddd, penasaran ama yg Grave tp takut baperrr 😭😭😭😭

    ReplyDelete
  6. Wow tinggal nonton film oppa Joonki nih yang belum beb

    ReplyDelete
  7. Baru banget nonton Luca 2 hari yang lalu. Seru sih, keren banget pengorbanan Alfredo buat Luca. Banyak pesan moral nya klo menurutku.

    ReplyDelete
  8. semuanya film seru ya teh tapi aku paling penasaran hachiko

    ReplyDelete

Post a Comment