(REVIEW) COCO Soapworks Artisan Handmade Soap and Bath Salts


Assalamualaikum gengss..
Kenalan dulu yuk sama produk Handmade yang udah banyak banget wara - wiri di timeline instagram hehe..
COCO SOAPWORKS berdiri tahun 2017 akhir dan dibuat oleh mbak Mona Ys. Karena handmade dan natural, semua produknya jadi sangat unik dan khas. Produknya pun tidak hanya sabun dan bathsalts, ada essential oil dan lipbalm juga. Setiap produk bisa di sesuaikan dengan kebutuhan masing - masing. Untuk kulit kering, kulit normal dan berminyak semua sudah ada varian nya masing - masing.
Bahan - bahan yang di gunakan juga banyak pilihan dan semuanya natural, sebut saja charcoal, kopi, lavender, lemon dll semua sudah di racik menjadi berbagai pilihan sabun yang menarik. Yang paling keren sih produk COCO Soapworks ini gak mengandung SLS, paraben dan bahan kimia yang berbahaya. Pewarna dan pewangi nya pun terbuat dari bahan alami. Waaahh gausah takut bakal alergi dong ya :)
Oke sekarang mari kita bahas 2 produk yang aku punya ini..


Pretty In Pink : artisan soap with Kombucha
Packagingnya dari box tipis warna putih, ada bagian yang bolong nya biar kita bisa tau isi produknya. Aku gemes banget liat perpaduan warna ombre yang tercipta di sabun ini, warnanya beneran kalem dan mengingatkan ku sama marmer cake hehe.. Wangi nya super mild, lembutt sekali sampai rasanya ingin ku endus - endus terus hehe.. Saat di buka, rasanya kaya megang lilin aja, lembut gitu. Saat di pakai busanya tidak terlalu banyak, sensasinya lembut dan sabunnya juga memang yang lembut gitu, jadi cepet kebawanya tanpa ngerusak bentuk sabunnya gitulah.

Setelah di pakai kesan yang paling terasa itu kesat, kesat banget deh kulit ini, dan wangiiii... wanginya emang lembut dan semriwing gitu loh.. Kerasa banget bersihnya. Oh iya btw sabun yang kupunya ini dibuat special di hari valentine kemaren lho, semacam special edition gitu. Kandungan minyak alaminya bisa melembutkan dan mencerahkan kulit lho 💕.


Ingredients :
air, natrium hidroksida, minyak kelapa, minyak zaitun, minyak inti sawit, minyak sawit, kombucha, tepung beras, sodium lactate, mica, pewangi.
Harga : Rp 39.000

Soothing Lavenders : Oatmeal Foot & Bath Salts
Aku suka banget pakai garam epsom buat merendam kaki gitu karena bisa bikin badan seger dan Oatmeal Foot & Bath Salts ini udah bikin aku jatuh cinta banget, bayangin dong garam epsom biasa aja manfaatnya udah bagus eh ini di tambah sama wangi lavender dan oatmeal. Packagingnya pake kertas dan ada zip lock nya, jadi gausah khawatir bakal tumpah - tumpah, tapi ya sayangnya kalo di simpen di kamar mandi kemasannya jadi ikutan basah dan takut merusak produk yang sudah di buka.
Scrub nya memang gede - gede tapi kalau kena air anget kan melting gitu ya, bercampur dengan baik sama air nya. Kalau dipakai untuk mandi aku biasanya ga basahin badan dulu tapi garamya aku campir air sedikit gitu, dan ini rasanya ga sakit sama sekali kok, meskipun besar scrub nya termasuk yang cepat hancur juga.

Kalau habis di pakai mandi yang jelas kulit terasa lembut dan sel - sel kulit mati terangkat, rasa nya kulit jadi super lembuuuutt banget, aku yang sering gatal - gatal (karena di gigit kutu kucing) rasa gatalnya jadi berkurang jauh karena produk ini juga membantu menghilangkan gatal.
Nah kalau habis di pakai berendem kaki rasanya jauh lebih enak sih menurutku, selain wanginya memang calming, rasa stress dan kecemasan berkurang sih gengs. Relax banget apalagi kalau sambil duduk di sofa, di temani teh manis hangat dan baca buku motivasi. Dijamin relax banget deh hehehe
Untuk yang punya masalah bau kaki juga produk ini bisa membantu banget lho, wanginya cukup tahan lama, kaki terasa lebih bersih dan lembut banget..duh ena banget deh.. udah berendem kaki di oles zaitun oil kemudian bobo 😴 maka nikmat mana lagi yang kamu dustakan hahahaha.
Tapi karena aku bar - bar pakenya jadi sebungkus ini cuma cukup buat sekali mandi dan sekali berendam kaki, coba ada kemasar yang di jar kayanya bakal lebih enak kalo menurutku. Atau mungkin memang sengaja takarannya 150 gr biar cepat habis di pakai ya.

Ingredients : 
garam epsom, garam laut, baking soda, oatmeal, bubuk susu kambing, kuncup bunga lavender, campuran minyak esensial, vitamin E, minyak kelapa, pewarna, pengawet.
Harga : Rp 39.500


Nah gimana kalian tertarik gak gengs? selain punyaku ini masih banyak banget kok produk lain yang bisa kalian coba dan sesuaikan dengan kebutuhan kalian. untuk info lebih lanjut kalian bisa klik COCOSOAPWORKS . Atau langsung contact 087777562490 karena mereka bisa terima untuk souvenir juga lho.
Jangan lupa follow ig nya @cocosoapworks juga ya..
Thank you for reading. LUV!

Comments

Post a Comment