Mercusuar Cafe Bandung : Spot Foto Di Kastil

 Assalamualaikum gengs 

Beberapa waktu yang lalu aku sempet main ke Mercusuar Cafe, sumpah ya aku kira tempatnya jauh antah berantah ternyata bisa di bilang masih dekat dari pusat kota Bandung. Nah buat kalian anak muda Bandung yang zaman dulu suka main ke Bukit Bintang pasti tau banget dimana Mercusuar Cafe, ya karena Mercusuar Cafe ini lokasinya di tempat yang dulunya itu Bukit Bintang.

Pertama masuk di wajibkan membayar tiket sebesar 20k untuk 1 orang pengunjung, di lantai dasar ini ada bakery nya gengs, karena Mercusuar Cafe masih 1 management dengan Dago Bakery jadi roti dan kuenya dari Dago Bakery. Salah satu fungsi tiket nya yaitu untuk ditukar dengan kue/roti dari bakery ini gengs.

Maaf banget aku ngga ada foto di lantai dasar ini 🙏🏻🤣



Nah karena lapar udah melanda aku dan keluarga memutuskan untuk makan dulu, area makan terdapat di lantai 2, jujur tempatnya agak sempit dan penuuuuhh banget padahal aku hari senin lho datangnya, di area makan ini terdapat spot foto yang berbentuk perahu, jadi sambil menunggu dapat meja untuk makan, aku dan keluargaku memutuskan untuk berfoto foto manja dulu disini.







Alhamdulillah akhirnya dapet meja juga, makanan nya banyak pilihan kok gengs, dari mulai cita rasa Indonesia bahkan sampai western food nya juga ada, tapi da kita mah orang sunda ya gengs, jadi makan siang pengennya nasi hahaha aku pesan Nasi Kumpeni dan untuk anakku Nasi Goreng Spesial. Ngga bohong deh sumpah rasanya enak banget, jujur cukup kaget karena beberapa tempat makan yang punya spot bagus untuk foto - foto biasanya makanannya biasa banget. Tapi yang satu ini asli enak banget!




Harganya beragam juga gengs untuk makanan start from 25k dan minuman start from 17k. Rasanya menu yang di pesan keluarga ku hari ini ngga ada yang failed deh gengs, nikmat banget makan sambil melihat pemandangan indahnya kota Bandung ditambah udara sejuk.

Selesai makan akhirnya kami naik ke lantai 3. Ini dia spot fotonya gengs, pertama kali aku liat di feeds nya jujur ya yang terlintas di kepala aku adalah “apasih lebay” hahahaha Im so sorry 🙏🏻 Tapi ternyata pas kesana engga lebay dan alay kok. Tempatnya cantiikkk...




Ada 3 spot yang seru untuk di jelajah dan tempatnya cukup luas terus ngga banyak properti aneh aneh gitu. Nih yang pertama ada kastil cantik ala ala apa ya.. Hogwarts x Disney sih kayanya hehehe. Kastilnya ngga besar, jadi kudu sabar sabar dan gantian sama orang buat bisa foto disini. 



Lalu yang kedua ini ada si Mercusuar nya, berupa bangunan tinggi seperti layaknya mercusuar, tapi yang boleh naik kesini hanya usia 12th keatas dan hanya boleh maksimal 5 orang, karena antriannya cukup panjang dan anakku gaboleh naik jadi aku cuma foto - foto dari luarnya aja gengs.

Mercusuarnya itu yang tinggi di belakang gengs, ini foto si nurdin haha


Nah spot yang ke 3 ini kaya kastil lebih kecil tapi saat aku kesana kaya lagi renovasi gitu gengs, jadi ngga menjelajah kesana.

Nah enaknya di lantai 3 ini ada meja dan kursi2 juga gengs, tapi hanya untuk sekedar duduk saja ya karena ngga boleh bawa makanan ke lantai 3 ini. Pemandangan yang disajikan cantik banget! Tahu sendiri lah Bandung kalo dari atas tuh secantik apa. 

Overall aku merasa main kesini sesuai dengan harganya, ngga terlalu mahal tapi bisa dapet banyak kenangan indah gitu lho. Oh iya kalo mamu mampir kesini ngga boleh bawa makanan atau minuman dari luar ya, nanti kena denda hehehe.

Mercusuar Cafe : Jl. Lembah Pakar Timur 2 No.7, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198

Menu : https://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=&ved=2ahUKEwi3-d-K3JLtAhUo73MBHd7VCWwQhAcwI3oECCEQAg&url=https%3A%2F%2Fdrive.google.com%2Fdrive%2Ffolders%2F1cGJAze1R3ZHh4Xs_5x1nqdj622XKAxW_%3Fusp%3Dsharing&usg=AOvVaw2us3ZCFec1Wm-0pIp05s4U

Tiket masuk perorangan : 20k weekday dan 25k weekend


Comments