(REVIEW) Puas Selfie di Rabbit Town Bandung

Assalamualaikum gengs! 
Gimana liburan tahun baru nya udah pada kemana aja? 
Kalo aku sih karena suami belum ada waktu buat jalan - jalan jadilah liburan anakku kali ini kita main ke sebuah tempat wisata selfie yang sudah tidak asing lagi yaitu Rabbit Town. 


source : google
Rabbit Town ini berdiri tanggal 11 Januari 2018. Sempat menjadi idola baru warga Bandung bahkan dari luar kota pun berbondong - bondong datang kesini. Pokoknya kalau weekend mau kesini harus siap menghadapi macetnya yang gak pake hati deh! tapi sekarang berhubung sudah banyak saingan alias banyak wisata selfie lain, maka Rabbit Town pun sudah tidak seramai dulu.
Letaknya yang berada di Jl. Rancabentang no 30 - 32 ini menurutku strategis banget arena cukup dekat dengan tempat wisata lainnya di Bandung seperti Nara,Punclut, Jl. Cihampelas, dll. Cuma sayang banget menurutku kapasitas parkirnya masih kurang, jadi parkir mobil agak jauh dan di pinggir perumahan. 
Tiket masuknya ada 2 macam : 
1. 65k (tulisannya hanya bisa masuk ke 5 macam room, tidak dapat makanan hewan)
2.135k (bisa bebas masuk room apapun dan mendapat makanan hewan)
karena aku sudah kali kedua kesini jadi aku ambil tiket yang 65k saja, soalnya berdasarkan pengalaman ku yang sebelumnya pernah beli tiket yang 135k ya perbedaan nya itu saat di dalam ada beberapa wahana yang memang harus bayar lagi. begitupun dengan makanan hewan nya harus bayar lagi.

Begitu masuk  aku dan si anak langsung menuju ke lantai atas. Dimana diatas ada Ice Cream museum. ruangan yang terdiri dari 4 instalasi yang gemes banget yaitu tembok yang menggantung pisang- pisang berwarna pink dan kuning, tembok dengan patung eskrim raksasa, ayunan besar, dan yang paling populer adalah lampu ice cream cone.


Masih di ruangan tersebut ada kolam mandi bola kecil dengan bola - bola lucu berwarna pink dan putih. kemudian di luar atau balkon ruangan tersebut ada tembok - tembok yang lukisan nya masih bernuansa es krim. ada tembok cherry, tembok permen,dll
Nah satu lantai dengan Ice Cream Museum ada ruangan yang berisi patung superhero Spiderman raksasa yang menggantung terbalik. ada patung Superman dan lemari etalase yang berisikan action figure berbagai karakter film seperti Batman, Star Wars, Spiderman. dll
Terus dibagian luar lantai ini ada kandang hewan - hewan seperti burung Parkit, Merpati , bahkan ada kandang Kalkun juga lho! kalau mau memberi makan kita bisa membeli pakan nya yang sudah tersedia di luar kandang. 

kandang burung merpati
Setelah puas berfoto di lantai atas, kita menuju ke lantai bawah untuk masuk ke ruangan yang heboh di sebut - sebut plagiat karya Yayoi Kusama. ruangan ini disebut Sticker room. Mungkin karena setiap titik warna - warni disini terbuat dari sticker. Ruangan nya cukup luas.. ada properti seperti meja,tangga,pintu dan jendela yang instagramable banget. Masuk kesini wajib pakai kaos kaki. makannya di luar ruangan ini terdapat stand penjual kaos kaki. Sepasang kaos kaki dijual 10k saja. 

sticker room
Nah satu lantai dengan Sticker Room ini ada beberapa instalasi ala cafe - cafe yang menurutku agak useless. kenapa? karena menurut pendapat aku pribadi interiornya terlihat biasa aja,dan kurang seru buat selfie. jadi kaya banyak sofa, meja, dan bangku - bangku yang kurang terpakai gitu loh.. soalnya kaya mau foto disini tuh keliatan banget bohongnya, kaya bukan di cafe beneran hehehe menurutku ya ini. makannya kita skip ruangan ini dan langsung menuju ke lantai paling dasar.
Di lantai paling dasar ini ada 4 ruangan instalasi ayunan yang tema nya berbeda. Ada yang bertemakan Donat,Semangka,Galaxy Lolipop dan Flamingo.





Di belakang ruangan ini ada playground untuk anak - anak yang masih balita. Di seberang nya ada ruangan berwarna - warni dengan patung patung kelici lucu. Kalau tidak salah namanya Lala's Play Room.  Keluar dari ruangan ini ada foodcourt. Sayang banget pilihan makanannya kalau menurut aku kurang beragam. Jadi seperti bingung mau makan apa gituloh hehehe.. jadilah kita langsung keluar untuk bermain dengan hewan - hewan...yayyyy...

Menurutku hewan yang paling menarik disini adalah Owl alias Burung Hantu, karena burung hantunya jinak - jinak dan bisa berpose saat di foto. Burungnya pun banyak, bahkan ada bayi- bayi yang baru menetas dari telur.. how cool is that! di seberang Burung Hantu ada Rumah Reptil yang isinya Ular Phyton di dalam akuarium kaca.. kemudian ke luar bagian bawah ada Rabbit Ville dan Hamster House. Disini kita bisa bermain dengan kelinci - kelinci lucu yang ada beberapa ras seperti Anggora,Himalayan, dan Pygmy.


Oh iya btw untuk yang tiket 65k itu masuk ke Rabit Ville dan ke Burung Hantu bayar lagi 20k masing - masing. Puas main dengan hewan kami pun bermain di tiang tiang ala Hollywood yang dinamakan disini Love Light. terdiri dari 88 tiang lampu berwarna putih ini merupakan spot yang wajib banget buat di update ke Instagram hehehe.. di seberang tiang tiang ini ada mobil VW jadul yang di cat warna pink pastel. kemudian ada bianglala mini dan bisa dinaiki oleh anak - anak dan orang dewasa kecil hehe.
source : google



Nah itulah pengalaman aku bermain di Rabbit Town Bandung. Saran ku sih kalian datang agak pagi kalau mau kesini, supaya puas dan ga terlalu penuh bisa juga jangan weekend kesini nya hehe..
Semoga bisa menjadi referensi liburan kalian ya. Happy Holiday!


Comments