Skincare Favorite 2018

Assalamualaikum readers!
Gak kerasa 2018 udah tinggal menghitung hari aja nih.. 2019 udah di depan mata shay! Apa aja resolusi kamu yang udah tercapai tahun 2018 ini? Goals aku banyak sekali 2018 kemarin, dari mulai rajin olahraga, mengurangi carbo, belajar agama lebih dalam, dan yang terakhir adalah mulai memperhatikan skincare.
Dulu aku merawat muka di sebuah klinik yang cukup populer di Bandung. Alasan aku ke klinik ini karena waktu zaman SMA dulu aku memang ke klinik ini dan hasilnya wajah aku warbyaza kinclong glowing yang bahkan saat itu muka glowing belum hits hahaha... tapi kemudian setelah setahun aku pun berhenti pake produk krim itu karena kasian sama mama papa harus keluar uang ekstra buat hal yang aku anggap kurang penting, pokonya zaman itu ku lebih memilih untuk les bahasa inggris aja.
Nah tahun 2017 akhir aku pun balik lagi ke klinik ini karena aku ngerasa "oh ok pasti cocok dan mungkin se glowing dulu lagi" tapi ternyata itu semua hanya angan belaka. Iya dapet kok putih bersih nya, tapi duh beruntusan nya ngga kontrol banget.. terus wajahku juga jadi sensitive banget. Tentunya itu ganggu banget karena aku tahun 2018 ini cukup banyak bikin tutorial makeup dll. sehingga aku memutuskan berhenti di sekitar bulan Mei 2018.
Nah mulai cari - cari skincare tuh. Mulai nonton video video influencers yang bahas skincare. Karena saat itu kulitku masih cukup sensitive, pilihan pertamaku jatuh pada Cetaphil. Kucobain Gentle Skin Cleancer dan Daily Facial Moisturizernya. Tapi bahkan sampe udah habis nya pun aku belum merasakan perubahan sama beruntusan aku. Tapi untungnya karena mungkin Cetapil bagus untuk kulit sensitive, jadinya efek lepas cream dokter ku gak terlalu parah. Oh iya tipe kulitku pun berubah jadi kombinasi, dulu aku team hinyai banget deh. Begitu lepas dari Cream dokter malah jadi kombinasi. Jadi sekarang aku dan Beauty Goers mau share sama kalian skincare routine terbaik 2018 versi aku.




Facial Wash 

Ke-hoki-an ku yang sering dapet Giveaway mempertemukan ku dengan Cosrx LowPH Good Morning Cleanser. Sebelum kupakai ke wajah aku browsing sana - sini dulu tentang produknya. Kebetulan respon nya positive dan aku segera pakai si Cosrx ini. Awal awal aku ngerasa biasa aja sih. Tapi kemudian yang kusadari bahwa setiap habis pake ini perubahan yang paling kerasa adalah minyak di wajah bener - bener bye dan wajah tuh jadi duh gimana ya jelasin nya, dibilang licin ngga, tapi keset juga engga, kenyal? so pasti. Jadilah hingga detik ini pun masih jadi andalanqu. Tapi yang aku masih berpikir keras adalah awal -awal aku pake sabun ini seperti ada bau rempah jahe nya gitu, tapi sekarang sih udah gak ada lagi.




Toner

Sebenarnya aku baru keracunan toner saat nonton video nya Suhay Salim. Sepertinya tanpa dia aku gak akan tau fungsi toner. Karena itu juga aku jadi kepo sama Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner yang claim nya adalah untuk refresh, soothe, and soften skin. Dan bener aja..semua benefit nya kerasa banget di kulit aku, semenjak pake toner ini aku jadi gak ada blackheads. Hidung nya pernah sampe kaya landak karena gerinjul - gerinjul komedo pun hilang. Thats why belum habis pun aku sudah nyetok lagi toner ini hehehe. Adalagi toner andalanku untuk aku pakai malam hari adalah Naruko Rose and Bontanic HA. Ini adalah jawaban untuk kamu yang mencari kemulusan wajah saat bangun tidur! kenapa aku pakai sebelum tidur? karena memang ini satu series dengan Night Gelly nya. Wanginya juga calming banget bikin nyaman banget pas mau tidur hehehe.
Cara pakai kedua toner ini ya seperti biasa aja di totol pake kapas tapi karena aku si ogah rugi, jadi ku oles dan semprot langsung ke wajah.





Serum Wajah

Kemudian aku pun mulai tertarik dengan serum. Serum ini itu yang digadang - gadang bisa mencerahkan, menghilangkan noda bekas jerawat, dll. Pengen nya sih beli Elephant Drunk atau The Ordinary tapi karena jiwa miskin ku lebih besar dari pada jiwa penasaranku. Akhirnya ku browsing lagi dan kepo sama Jarkeen serum (punyanya Septrina Rams Chetri) nah karena harganya masuk akal aku langsung order. Eh ternyata ngantri nya wagelazeh! bahkan chat order aku di bales sebulan kemudian sama admin nya. Singkat cerita pokonya aku dapetlah si serum ini di bulan September 2018. Seminggu kupakai masih oh oke juga glowing.. Sampai detik ini kupakai makin bagus efek ke mukanya.. beruntusan udah say goodbye, warna kulit aku cepet balik ke normal meskipun abis kena terik matahari, noda - noda bekas jerawat pun faded.. gak hilang..tapi memudar pokonya I like it veryyyy much! dari sini kusadar bahwa kesabaran adalah koenci kecocokan skincare.  Yang pasti aku bakal repurchase serum ini kalo entar udah habis hehehe.



Moisturizer

Untuk yang satu ini sih jujur aku masih cari yang memang pas di kantong dan cocok di wajah, tapiiii kalo soal formulasi dan hasil aku suka banget sama Clinique Moisture Surge. Wah ini mah udah paling juara deh buat kulit kering kombinasi kaya aku. Jadi dia itu sungguh sangat mampu menghilangkan kekeringan wajah. langsung bye aja sama kulit kering bahkan dari pemakaian pertama. Untuk area kulit berminyak ku pun gak ada masalah. dia gak bikin tambah berminyak atau hinyai, mungkin karena memang dia cepat sekali menyerap di kulit. Produk kaya gini sih memang bener money speak. Ada harga ada kualitas. Bahkan di banding produk Clinique lainnya juga series ini tuh lebih mahal. Ya muka gak kering, tapi dompetku yang kering :(
Moisturizer malamku pakai Naruko Botanic HA Aqua Cubic night gelly. Wangi nya luar biasa enak banget. lembut, bikin calming dan adem. Teksturnya gel dan lumayan cepat menyerap, bikin wajah glowing juga. Bangun pagi wajah kerasa lembut dan kenyal. 
source : google
source : google


Sunblock



Bodohnya aku yang menganggap bahwa diam saja di rumah itu gak perlu sunblock. Jadi aku gak terlalu perhatian sama perlindungan wajah dari sinar matahari. Hingga tiba saatnya aku liburan ke pantai dan barulah terpikir soal sunblock. Nah sifat miskin ku keluar lagi, aku gamau yang mahal -mahal haha sampe akhirnya ku jajan Wardah Sunscreen Gel SPF 30. Tapi ternyata tidak cocok karena beberapa saat setelah pemakaian tiba- tiba aja gatal di bagial pipi aku, kemerahan juga. Jadi aku memutuskan untuk berhenti dan cari yang lain. Kemudian karena takut gak cocok lagi, aku pun jadi mencari produk yang sudah ada sejak dulu. Logika ku sih maksudnya kalo produk zaman old kan pasti lebih terpercaya. Jadi pilihan ku jatuh ke Parasol Face Sunscreen Cream SPF 33. Alhamdulillah sih selama pakai ini gak ada masalah sama kulit aku. Dia cukup cepat menyerap dan gak ninggalin white cast di wajah. No parfum dan non comedogenic, jadi aku merasa oke ini bagus dan aman. dan salah satu efek yang aku suka yaitu kalau aku habis berenang si kulit ini cepet balik ke warna aslinya. 




Nah itu adalah skincare routine yang aku biasa pakai sehari - hari. Untuk yang mingguan atau pakai bila perlu juga aku punya produk andalan lho.. mereka adalahhh..
1. Acnol Lotion for acne ; aku rasa kalian pasti tau ini fungsinya adalah untuk totol jerawat di malam hari sebelum tidur, nah kadang efeknya itu mematangkan jerawat sampai si isi nya itu keluar. Tapi kalo saat malam udah di totol tapi si isinya masih belum keluar aku lanjut pake produk selanjutnya yaitu...
2. Derma Angel acne patch yang day use karena aku suka dia lebih transparan bahkan hampir ga keliatan sama sekali saat di pakai, dia ngebantu banget buat menyerap isi jerawat sampe tuntas, terus bikin pede aja soalnya jerawat jadi ga keliatan.
3. Mustika Ratu Peeeling Mundisari ; exfoliate is a must! aku pakai ini seminggu sekali. Harus! tidak boleh terlewat hehe soalnya sel kulit mati itu bertumpuk manja di wajah, kalo gak kita hilangkan dulu gimana mau menyerap dong skincare routine nya. Bener ga?
4. Sheet Mask berbagai merek udah aku coba dan yang paling aku suka itu Garnier SkinActive Moisture bomb yang mana aja samaaa.. karena fungsinya untuk melembapkan kulit. Aku suka Garnier karena essence nya banyak, bahkan bisa ku oles - oles ke tangan dan kaki hahaha.
5. Mud/Clay Mask favorite ku dari Aztec Secret.. Meskipun cara pakai nya butuh effort karena harus di racik dulu, tapi efeknya wowwww... selamat tinggal minyak minyak menyebalkan! Bahkan masker ini ngebantu banget matiin jerawat dan ngilangin beruntusan. I LOVE THIS MASK FOREVER. Tapi mahal. Jadi aku beli yang share in jar aja hehehehe
6. Vaseline Petroleum jelly adalah sebuah produk yang wajib banget dimiliki terutama untuk yang struggle sama kulit kering. Penyelamat kering kerontang kulit di bagian mana aja bisa.. tinggal oles -oles aja udah deh bhay sama kulit kering.


Nah itu semua produk andalan aku selama 2018 ini. Jangan lupa buat cek juga skincare favorite nya disini. Thank you so much BeautyGoers buat kesempatan blog collabs kali ini. Check blognya BeautyGoers kesayanganku disini . Kalo kalian ada yang pakai produk sama kaya aku boleh banget share pengalaman kalian di komen ya. Jangan lupa buat liat skincare fav nya Elsa disini . See you on my next post :)





Comments