(EVENT REPORT) Bloggerday 2019

Assalamualaikum gengs!
Aku lagi seneng banget dan bangga sama diriku ini karena kemaren aku bisa di ajakin sama Blogger Crony Community (BCC) buat ikut ngerayain ultah BCC yang ke 4 tahun di acara Blogger day :) untungnya tahun ini acaranya di selenggarakan di Bandung lho..jadi aku ga usah ribet mikirin ongkos karena di kota sendiri hehe..

Acaranya berlangsung selama 2 hari. tanggal 2 & 3 Maret 2019. Para blogger di manjain buat main dan seru - seruan di Trans Studio Bandung.. Sedangkan hari ke 2 kita diajak belajar bareng sama pak Anwar Natari dan dr David dari Lineation di ballroom hotel bintang 5 yaitu Hotel Crowne Plaza Bandung Mau tau keseruannya? yuk check this out..




Day 1 Bloggerday 2019 : Sabtu 2 Maret 2019
Dari bangun tidur udah ga sabar banget nih pengen cepet- cepet main di TSB. Tapi musti sabar karena emang jadwal main kami ulai dari jam 2 siang. Nah jam 1 siang aku udah sampai di TSB nih. Kemudian pada saat registrasi dapet Pin dan Tiket masuknya wuihh makin ga sabar deh. Setelah registrasi kita sempet foto bareng dulu dong. Kapan lagi aku bisa foto bareng sama blogger - blogger senior hehe. Setelah puas foto - foto kami pun masuk ke kawasan TSB. Meskipun ini bukan kali pertama aku ke TSB tapi tetep rasanya selalu terpukau sama theme park indoor pertama di Indonesia ini.

TSB ini punya 3 zona permainan yaitu Zona Studio Central yang gemerlap dan glamor tapi berisikan permainan - permainan yang mendebarkan jantung seperti Yahama Racing Coaster, Vertigo, Giant Swing. dll. Zona Lost City di desain seperti jungle, rasanya sedang berpetualang di dalam hutan belantara yang luas dengan permainan yang juga nuansa berpetualang seperti Sky Pirates, Jelajah, Kong Climb, dll untuk Zona ke tiga ada Zona Magic Corner dimana kita akan merasakan aura - aura mistis dan magical dari permainan seperti Negeri Raksasa, Dunia Lain, Dragon  Riders dll.

Kesannya kok kaya permainan nya serem semua ya? ets jangan salah buat anak - anak banyak juga yang seru kok. Ada wahana Si Bolang Adventure dimana kita bisa menjelajah naik kereta sambil melihat lihat aneka boneka lucu yang berpakaian adat dari Sabang sampai Merauke. Lalu ada area Marvel Superheroes 4D yang menyugguhkan film superhero Marvel dengan efek 4D yang bukan cuma memuaskan mata tapi juga bisa mendebarkan jantung hehe. Kalau buat anak balita adajuga permainan softplay di Captain Blackheart Ship yang berisikan mandi bola, perosotan, dan ayunan.
Kalau aku suka banget sama Yamaha Racing Coaster, tapi sayang nya pas Bloggerday ini malah lagi maintenance, jadi aku cari lagi permainan adrenalin favoritku yaitu Giant Swing, entah karena memang lagi sepi atau penjaga wahana nya iseng banget, Giant Swing nya di mainkan sampai 2x! jadi begitu berhenti permainan, mbak petugasnya bilang "lagi yaaa..." dan bener aja mesinnya di jalankan lagi.
Lalu salah satu permainan favoritku itu Jelajah, karena bagian tegang nya gak cuma sekali tapi dua kali terjun kena air, ekstra basah deh. Jangan lupa bawa baju ganti ya gengs ntar masuk angin kaya aku rasanya ga enak deh, abis basah - basahan entah kenapa tercetus ide buat naik Negeri Raksasa dengan harapan bakal keangin - angin lalu kering. SALAH BESAR. Permainan nya lama dan membuat jantung ngos - ngosan. Baju juga gak kering dan akhirnya aku masuk angin hahaha
Untungnya semakin sore ada hiburan yang bisa kita semua nikmati, ada Karnaval gengsss... Jadi karnaval yang hari ini di bintangi oleh Si Bolang dan badut badut karakter TSB, aku terpukau banget melihat kecantikan si Putri Duyung yang menari meliuk - liuk dengan cantik diatas sepatu rodanya. Aku juga sangat kagum dengan kemegahan mobil - mobil yang di hias dengan lampu aneka warna yang sesuai dengan tema, ada tema bawah laut, tema si bolang, dan tema zoo animal. Keren deh! Karnaval ini merupakan salah satu atraksi yang paling di tunggu - tunggu oleh para pengunjung TSB. Apalagi selesai karnaval bisa berfoto bareng dengan para talent karnaval, rasanya jadi lebih dekat dengan TSB.

Habis nonton karnaval berasa lapar nih, jangan lupa mampir ke kios - kios makanan, makanan nya pun cukup beragam diisi dengan tenant - tenant yang sudah tidak asing lagi seperti es krim Baskin and Robins dan The Coffee Bean. Selain itu untuk makanan berat nya ada Mie Instant, Fried Chicken, dan Bento. Tempat makan nya pun menyebar banyak dan tidak sulit di temukan, favoritku yang ada di Magic's Corner karena dekat dengan air mancur penyihirnya yang unik hehe. Cara bayarnya mudah gengs, di sini terima cash,debit dan kalau mau praktis kamu bisa pake kartu prabayar milik TSB.
Setelah puas bermain kalau ada dana lebih bisa banget beli oleh - oleh merchandise khas Trans Studio Bandung. Pilihannya banyak banget dari mulai Kaos, Tote Bag, Boneka, Gantungan Kunci, Sticker dll semua nya tampil khas dengan logo Trans Studio Bandung.

⇨ TIPS BERMAIN DI TRANS STUDIO BANDUNG ⇦
  1. Jangan bawa bekal. Semua akan di ambil di saat kamu mau masuk, yang boleh dibawa masuk hanyalah makanan bayi/susu bayi (kalau kamu punya bayi hehehe)
  2. Sarapan dulu sebelum bermain minimal satu jam. Permainan nya banyak yang mengocok isi perut.
  3. Bawa ekstra uang karena makanan dan minuman nya cukup mahal.
  4. Kalau lagi penuh banget mending beli VIP Access biar waktu mengantri lebih singkat.
  5. Bawa ekstra baju karena ada wahana yang bermain air, takut masuk angin soalnya kombinasi baju basah + kena AC = masuk angin.
  6. Kalau mau kesini dengan keluarga pastikan anak kamu usianya sudah sesuai dengan permainan yang ada.
  7. Check jadwal show agar tidak ada yang terlewatkan.

Harga Tiket 
Senin sampai Kamis : Rp 180.000 (Rp 135.000 dengan kartu CC Bank Mega)
Jumat : Rp 200.000 (Rp 150.000 dengan kartu CC Bank Mega)
Sabtu - Minggu dan libur nasional : Rp 280.000 (Rp 210.000 dengan kartu CC Bank Mega)
Jam buka 
Weekday : 10am - 18pm 
Weekend : 10am - 19pm



source : google

Day 2 Bloggerday 2019 : Minggu 3 Maret 2019
Venue kali ini ada di Hotel Crowne Plaza Bandung yang terletak di jl Lembong no 19. Hotel bintang 5 ini menawarkan 270 kamar yang mewah tapi simpel, elegan! Dengan fasilitas - fasilitas yang sangat lengkap seperti SPA, kolam renang, fitness, kids club dan pilihan tempat makannya juga banyak lho ada Mosaic All Dining Restaurant, Mountain View Poolside Bar & Restaurant, Connexions Lobby Lounge, dan The Deli By Mosaic.
Lobby Crowne Plaza Hotel


Aku sempat menginap disini bulan Desember 2018. Sangat menikmati berbagai fasilitas nya karena benar - benar Family Friendly. Sambil menunggu anak berenang aku bisa menikmati fitness karena jaraknya memang dekat. Kamarnya sangat nyaman dengan toilet yang mempunyai kaca besar transparan bisa menambah keromantisan *uhuk* atau bisa dengan mudah mengawasi anak - anak berendam di bath tub.
kamar mandi di kamar hotelnya

Hotel yang mempunyai fasilitas MICE ini punya beberapa ballroom yang luas dan nyaman. Ada Braga, Ganesha , Lembong, Dago, dan Pasteur. Mudah diingat karena nama - namanya sama dengan nama jalan yang terkenal di Bandung. Semua ruangan bisa di sulap dan di tata sedemikian rupa sesuai keinginan pemakai, bisa di jadikan ballroom mewah dengan round table, meeting room yang elegan atau bahkan jadi classroom yang indah. Sedangkan untuk wedding bisa pakai Braga ballroom karena ini yang paling besar dan muat 1000 tamu.
Lokasi  hotelnya sangat strategis, keluar dari hotel belok kanan lurus aja tau tau udah di jalan Braga. Kalau ke kiri lalu kiri lagi udah di jalan Sumatera, atau kalau mau ke batagor Kingsley juga bisa banget jalan kaki. Mall terdekat juga ada BIP, mau belanja dekat juga ke Yogya Kepatihan. Pokoknya karena lokasinya memang tengah kota akses dari Crowne Plaza Hotel bisa kemana - mana deh!



Nah mari kita kembali ke event BCC. Kali ini kami di ajak menikmati fasilitas Lembong Ballroom yang sudah di sulap menjadi banyak kursi yang tertata rapi. Karena aku datangnya agak telat jadi di belakang deh duduknya huhu... Pembicara pertama dari Lineation ada dr David Budi Wartono yang memberkan workshop tentang Stress Managemet. Kami diajak untuk self-love , self-healing , dan self-acceptance oleh beliau. Bagaimana cara menghilangkan sifat negatif dan selalu berpikiran positif baik pada diri sendiri maupun orang lain.
"Kalau kamu tidak memiliki kasih di hati kamu, bagaimana kamu bisa menulis"
Sebuah kalimat dari beliau yang entah kenapa begitu menohok ke hatiku. Serius, begitu mendengar ini aku kaya langsung "deg" gitu. Bener banget apa yang di katakan beliau. Kalau menulis blog tidak pakai kasih, tidak pakai hati. apa sebenarnya yang mau kita sampaikan sepertinya tidak akan sampai pada pembaca. Aku langsung banyak berpikir deh gara - gara kalimat beliau ini.
"Apakah kalian sudah memaafkan diri sendiri?"
Wah jleb lagi ini, aku yang sadar tidak pernah memaafkan diri ini rasanya kok langsung pengen nangis begitu dengar beliau bilang gitu. Apalagi saat sesi diajak berbicara dalam hati "aku bahagia..aku bahagia..aku bahagia" jujur aku gabisa lebih dari 3x bilang. Bahkan yang ke tiga kalinya aku sudah diam karena berusaha nahan tangis. dr David sukses bikin kami semua baper! 😭
Gak cuma workshop aja tapi Lineation bawa tempat tidur untuk kami yang mau mencoba terapi BARS. Terapi yang menggunakan sentuhan pakai tenaga dalam ini sukses bikin aku tidur pulas, padahal hanya 20 menit tapi badan rasanya rilex dan tenang banget. Begitu bangun juga segar dan siap menerima ilmu lagi hehe.
Oh iya Lineation ini sebenarnya klinik yang menawarkan 5 macam jasa yaitu clinic, farmasi, salon, skincare, dan lab. Kalau kamu mau permak hidung lebih mancung, pipi lebih tirus dll kamu bisa coba fasilitas Lineation Clinic nih. Atau kalo mau cantik tanpa operasi ini itu bisa banget coba skincare atau salon nya.
Bersama dr David

Terapi BARS

Lineation Centre : Aesthetic and Health Care
081221906850
(022) 2010593

Jl. Lemah Nendeut no 10. Setrasari. Bandung 40164
me@lineation.id

Setelah mendapat ilmu dari dr David kami di ajak kebawah untuk makan di Connexions Resto. Ada hal unik yang menyambut kami di atas meja, makanan kami sudah di sajikan di atas daun pisang dengan menu makanan yang nyunda banget! Ada asin cumi, sambal goreng kentang, gepuk, ayam goreng, serta tumis keciwis dan tidak lupa sambel terasi.. beuuhhh raos pisaannn.. Kapan lagi bisa makan bancakan gini di hotel bintang 5! Minuman nya pun kami di suguhkan dengan es cendol yang manis dan segar..
Nasi Bancakan

Tidak sampai disitu aja ternyata kami diajak melihat kelihaian Chef Jonet membuat Pizza Rendang. wah keren deh..aku baru pertama kali lihat cooking demo yang membuat pizza. Chefnya pun ramah banget sanggup menjawab setiap pertanyaan kami sambil tetap lincah membuat pizza. Begitu pizza matang dan di keluarkan dari oven, kami merasa takjub sampai berdecak kagum waahhh gitu hahaha.. Chef Jonet pun memotong pizza menjadi beberapa bagian agar kami semua bisa coba. Rasanya? wow enak banget! Paduan daging rendang yang empuk ditambah keju mozarella menjadi sebuah rasa unik yang enak banget deh.

Chef Jonet
Pizza Rendang

Perut sudah kenyang kini saatnya kembali menimba ilmu. Kali ini ada Pak Anwar Natari atau Kang Away yang menjelaskan tentang Copywriting, Story Telling dan Fast Writing. Seru sekali waktu Fast Writing. Kami diajak mengetik cepat dengan tema yang di berikan Pak Away. Ternyata tehnik mengetik cepat ini seru sekali untuk sering - sering di lakukan agar otak gak stuck dan bengong pas lagi nge-blog.
Kang Anwar Natari
Banyak tips dari Kang Away yang sangat berguna terutama untuk blogger newbie seperti aku. Cara memilih judul agar lebih menarik, apa saja yang harus di perhatikan saat menulis, dan berbagai tehnik blogging yang bahkan aku baru tau..hehe pokoknya setelah dapat ilmu dari Kang Away aku langsung praktekin semua di rumah..hehe

Senang nya lagi di hari ke dua ini benar - benar bertabur hadiah, kuis kuis yang di berikan MC Raja Lubis cukup membuat kami semakin bersemangat, belum lagi doorprize berdasarkan angka absensi. Hadiahnya beragam dari mulai kopi, termos, boneka, uang tunai dll. Belum lagi pengumuman seperti best review, best instagram post, dan blogger of the year bikin kami makin deg-deg-serr... Seru banget deh meskipun aku gak dapet hadiah.. eh tapi gak sedih dong karena kami semua dapat Bolu Lembang yang enaaakk banget! gak cuma itu tapi kami juga dapat shampoo Rosemary dari Lineation.

Bolu Lembang
Dengan di baginya goodies berarti acara sudah selesai. Aku sebagai blogger newbie sangat berterima kasih pada Blogger Crony Community yang sudah mengajak aku untuk ikut Bloggerday 2019 ini 😊pengalaman indah ini gak akan pernah aku lupain! Terima kasih kepada pendukung Bloggerday 2019 yaitu Blue Bird Group, Bolu Susu Lembang, Raka FM, Sonora FM, AHRA Reflexiology by Nest, Bimas Islam Kemenag RI, BloggerPreneur Blogger Crony Community, Blogger Bandung, Endeus TV, BCC Squad dengan pengurus Blogger Crony Network (BCN) dan BCN Executive yang sudah membantu kelancaran acara Bloggerday 2019. Sukses terus BCC! LUV 









Comments