Cetana : Low Impact Living Store, Bulk Store Terkini Di Bandung.

 Assalamualaikum gengs 

Apa kalian akrab dengan istilah Bulk Store? Kalau aku boleh jujur pertama kali aku denger bulk store rasanya telinga ini masih asing banget, ternyata bulk store adalah toko/supermarket yang menjual keperluan rumah tangga ( sabun,detergen,garam,dll) tapi tidak menggunakan kemasan, sehingga pembeli harus membawa wadah sendiri. Wah rasanya ini konsep yang asing banget ya di Indonesia.

Sampe aku akhirnya lihat di tv ternyata bulk store sudah mulai menjamur di Jakarta, penasaran dong ya aku pengen banget mampir ke bulk store di kotaku Bandung tercinta, akhirnya aku menemukan toko Cetana yang ternyata masih baru banget buka di Bandung.




Tanpa pikir panjang aku langsung mampir ke toko yang ada di Ruang 8 jalan Ranggamalela, tokonya tidak terlalu besar, kaca transparan nya memudahkan kita untuk melihat kedalam toko dengan jelas. Suasana nya hangat dan simple, toples dan jeriken tertata rapi berjajar di rak putih yang memberi kesan bersih pada toko ini.

Ternyata produknya cukup beragam dan menarik, produk yang dijual cenderung organik dan sehat serta harganya cukup masuk akal, kalian doyan ngemil yang sehat kan? nih disini kalian bisa dapetin camilan Roasted Almond With Seasalt, Granola, Chia Seeds, bahkan ada Roasted Pumpkin Seeds. Pengen makanan yang lebih berat? Disini juga punya aneka pilihan Pasta juga lho.








Nah kalau soal urusan rumah tangga disini punya detergen dengan 2 pilihan wangi yang menyegarkan dan ngga lupa softener nya juga ada kok! Oh ya bahkan kamu bisa beli Handsanitizer dan Disinfektan disini. Pas banget kan lagi butuh banget produk produk kebersihan di kala pandemi ini.




Cara belinya gimana sih? Nah nanti wadah yang kamu bawa akan di timbang dulu berat awalnya, terus setelah di isi akan ditimbang lagi, kamu cukup bayar isinya aja gengs, oh iya beberapa produk bahkan ngga ada minimal pembeliannya. 



Wah kalo lupa bawa wadah/tempat sendiri gimana yaa...tenang aja soalnya kamu juga bisa beli wadah disini, bentuk dan harganya macam - macam. Ada jeriken kecil, ada jar, bahkan ada botol - botol juga. Semuanya boleh banget kamu bawa lagi untuk refill pas kesini lagi. Tapi tetep menurutku mending bawa wadah sendiri biar kerasa murahnya jajan di Cetana hahaha...



Selain barang - barang yang ditimbang ini di Cetana juga tersedia produk - produk dari brand organik yang udah ngga asing lagi seperti Demi Bumi, Peek Me, Timurasa, Kira dll. Wah cukup lengkap ya.. Untuk kalian yang udah mulai beralih dari produk yang sekali pakai seperti pembalut dan masker, disini ada Menstrual Pad dan aneka pilihan Masker juga lho.




Kalau gak bawa tas belanja juga kamu bisa beli tas belanja curah/bulk bag nya Cetana nih. Pengalaman belanja disini cukup unik dan menyenangkan, oh iya shop assistant nya ramah dan gercep lho. Mbaknya baik banget udah jawabin semua pertanyaan aku seputar barang - barang disini.



Yuk buat kalian yang mau mulai zero waste living bisa mulai dari Cetana yaa..

Cetana : jl. Ranggamalela no 8 (area Ruang 8)

Open everyday 9.30 - 19.00

Wa business: 087827850681


Comments

  1. Waahhh aku nyari2 nih bilk store ginii..selama ini taunya dari youtuber2 luar, ngga tau kalo di Indo udah ada..ternyata malah di kota sendiri pun udah ada hahahah..teh,harga2nya gimana?

    ReplyDelete
  2. Wahhh, udah ada di bandung yaa, jadi penasaran pengen maen kesana, thnx yuu infonyaa

    ReplyDelete
  3. tertarik belanja disini langsung note nama toko dan alamatnya

    ReplyDelete
  4. Huwaaa menarik. Aku baru tau ada konsep bulk store gini. Seneng deh sm yang berbau ramah lingkungan gini..

    ReplyDelete
  5. Menarik banget inii. Baru tau loh aku haha. Nanti kalau bayi udah gedean pengen ah belanja di sini

    ReplyDelete
  6. Waaah menarik banget bulk store di bandung. Bener bener zero waste yaaa

    ReplyDelete

Post a Comment