Masak Telur Dadar Krispy Praktis Pakai Tepung Kobe Kentucky Super Crispy


Assalamualaikum gengssss..

Hari ini rasanya aku pengen membahas keresahan setiap ibu rumah tangga deh.. keresahan yang aku yakin semua ibu - ibu pernah ngalamin yaitu "masak apa lagi ya?" yakannn.. ngaku deh pasti kalian ibu - ibu relate banget sama kalimat itu.

Soalnya beneran deh kaya bingung dan gampang bosen karena itu - itu aja atau bahkan hampir segala jenis makanan udah pernah di coba juga.. apalagi kalau misalkan pak suami dan sang anak beda selera.. waduh rasanya makin pusing deh urusan "mau masak apa" doang juga.

Kalau udah bingung gitu aku pasti browsing internet buat cari - cari resep yang kira - kira mudah di recook dan yang pasti gak bikin seisi rumah suka, nah keluargaku tuh suka banget makanan yang pake tepung - tepungan nih, aku selalu mengandalkan tepung merk Kobe karena mudah di dapat, harganya terjangkau dan yang pasti bisa bikin rasa masakan aku makin yummy!

Salah satu varian tepung kobe favorit aku yaitu Kobe Kentucky Super Crispy. Rasanya gak pernah gagal deh kalo udah masak pakai ini. Di balur ke daging ayam kok kaya bosen ya, nah aku mau eksperimen aja buat bikin telur dadar krispy ala Kobe Kentucky Super Crispy. Nah ini dia resepnya ya :

🍳 Telur Dadar Krispy ala Kobe Kentucky Super Crispy 🍳 

Bahan - Bahan :


1. Telur ayam 4 butir

2. Tepung Kobe Kentucky Super Crispy 1 bungkus (aku beli yg 850gr)

3. Minyak untuk menggoreng

4. Air secukupnya

Cara Membuat :

1. Kocok telur di dalam mangkuk hingga tercampur.



2. Panaskan teflon/wajan lalu masukan minyak secukupnya untuk menggoreng telur.

3. Goreng telur dadar hingga matang.



4. Angkat dan tiriskan telur dadar. Lalu potong - potong telur dadar. Aku potong telurnya memanjang.



5. Campurkan setengah bungkus Kobe Kentucky Super Crispy dengan air secukupnya hingga kental, pastikan tidak ada adonan yang menggumpal.





6. Masukan telur dadar yang sudah di potong - potong ke adonan basah tepung lalu balurkan ke tepung kering sambil sedikit di tekan - tekan.

7. Goreng adonan tersebut dalam minyak panas hingga tepungnya matang, angkat dan tiriskan, maka telur krispy sudah bisa di sajikan.

Gampang banget ya ternyata bikinnya 💗 menurutku ini cocok banget buat di jadiin sarapan bahkan bekal sekolah anak atau bekal suami soalnya tepung Kobe Kentucky Super Crispy ini kriuknya tahan hingga 8 jam tuh jadi mantep banget kan di bekal pun gak akan jadi alot.

Gimana nih ibu - ibu udah pada tertari cobain resep ini? cuss yuk beli tepung Kobe Kentucky Super Crispy nya biar kita bisa bikin aneka kreasi masakan.


Comments

Post a Comment