(REVIEW) Urban Decay Naked Skin Shapeshifter

Assalamualaikum gengs!
Buat beberapa orang teknik contouring pasti merupakan hal yang sangat penting, apalagi buat kalian yang mungkin merasa ada beberapa bagian wajah yang perlu di perbaiki sedikit. Seperti aku yang punya pipi chubby ini.. Meskipun aku suka sama pipiku ini tapi kadang suka pengen aja kan terlihat agak kecil sedikit. Nah aku punya sebuah produk contouring yang menurutku udah lengkap banget nget nget jadi emang cukup 1 palette aja kamu udah serba bisa hehe..
Urban Decay Naked Skin Shapeshifter memang bukan produk baru dari Urban Decay, tapi aku rasa ini agak underrated karena agak jarang aku liat orang pakai, kayanya orang - orang prefer beli palette eyeshadow Urban Decay yang emang udah paling juara dunia pigmentasinya :))
Sebenarnya ada 2 jenis shade dari Urban Decay Naked Skin Shapeshifter ini yaitu Light Medium Shift untuk kulit light to medium dan Medium Dark Shift untuk kulit yang medium to dark.
Karena aku cuma punya satu palette aja jadi mari langsung aja kita bahas Urban Decay Naked Skin Shapeshifter punyaku yaitu yang Medium Dark shift.

Packaging
Ukurannya tidak terlalu besar dan lebar, cuma 4,7 x 16,5 cm dengan ketebalan 2cm. Desain nya khas seperti produk Urban Decay lainnya yaitu nama produk tertulis jelas di bagian depan. Kotaknya dikunci oleh magnetnya jadi ga perlu khawatir isinya bakal bleberan. Warna luarnya cokelat bronze dengan motif garis salut yang simpel. Menurutku ini mewah tapi simpel dan dia ringan banget. Begitu di buka kita akan mendapati 2 sisi palette yang di beri pembatas berupa cermin. Ini adalah bentuk compact yang sangat inovatif sih menurutku :) sisi 1 berisi produk yang terdiri dari 4 cream warna contouring dan 1 cream highlighter. Sedangkan di sisi satunya lagi ada 3 powder contouring dan 1 highlighter.
Untuk keterangan ingredients nya hanya ada di box kemasan. Dibagian belakang packaging hanya ada penjelasan shade palette, pabrik pembuatan, alamat website dan tanda expired.


Isi
Sisi cream contouring : terdiri dari 4 warna contouring yang cukup mudah untuk di blend. Warna coklat yang paling gelap cocok untuk menyamarkan kelebihan lemak di pipi dan bisa membantu menegaskan garis kontur hidung. Kemudian di bawahnya ada warna krem,orange, dan agak kuning yang juga bisa di sebut sebagai color correct palette yang bisa membantu kita menyamarkan mata panda, noda hitam, bekas jerawat dan meratakan warna kulit, sedangkan yang cream highlighternya cocok sekali buat kalau ingin terlihat glowing natural.
Untuk formulasi nya cukup pigmented, mudah di blend meskipun tekstur cream nya tidak terlalu creamy.

Sisi powder contouring : Terdiri dari 3 warna contour dan 1 warna highlighter. Karena yang aku punya ini Medium Dark Shift Palette jadinya warna contour yang ada memang cukup gelap untuk kulit yang putih maka akan sangat terlihat jelas, sedangkan warna highlighter nya lebih ke warna peachy gold yang cukup shimmery. Formulasinya lembut dan mudah di blend, tidak meninggalkan fall out yang banyak, highlighternya juga buildable dan teksturnya pun lumayan creamy.


Cara Pakai
Kalau untuk acara non formal biasanya aku pakai yang cream nya aja, karena aku bisa sembunyikan ketidaksempurnaan ku di balik foundation juga. Cukup pakai jari dan blend aja. Sedangkan untuk acara formal dan semi formal aku biasanya pakai yang cream dulu setelah foundation, kalau sudah di blend aku pakai lagi yang powdernya baru deh aku set pake bedak dan setting spray supaya awet tahan lama dan paripurnaaa... Yang paling aku kagumi adalah warna highlighter nya yang bener - bener masuk banget di wajah aku :)

Finishing nya matte dan di aku lebih bertahan di bagian hidung dari pada pipi, kalau kulit kamu kering sepertinya butuh moisturizer lebih sebelum pakai produk ini karena di beberapa bagian wajahku yang kering dia agak crack :(

Price : Rp 600.000 ( harga di Sephora)
Where to buy : Sephora & Urban Decay store

Conclusion 
Secara keseluruhan aku puas dengan produk ini, karena menurutku selain dia memang terlihat cantik dan size nya yang kecil memudahkan banget buat di bawa - bawa bepergian. Isinya lengkap dan cukup banget buat ngerapihin makeup. Dari segi harga pun aku merasa worth it karena selain memang brand nya sudah tidak perlu di ragukan lagi keindahan nya hehehe menurut aku udah lengkap banget satu palette doang bisa jadi contour, highlight dan bahkan aku sering pake buat eyeshadow juga karena warnanya natural. Dan karena contouring itu jarang di pakai banyak - banyak jadinya ini bakal awet lama banget di aku hahaha..

Gimana kalian tertarik gaaa??


Comments