HIGHLIGHTER : Penting Gak Sih?


Assalamualaikum gengs..
Akhir - akhir ini aku lagi berpikir tentang sebuah produk makeup yang pasti sekarang udah gak asing lagi.. yup it's Highlighter. Makeup yang berfungsi untuk menegaskan bagian wajah sekaligus memberi efek bersinar dan glowing ini memang bisa di bilang trend yang cukup baru. Karena pada zaman dulu kayanya masih asing aja gitu denger istilah higlighter. 
Contouring merupakan kata yang sudah tidak asing dan sudah ada sebelum highlighter, jadi setelah aku baca sana - sini asal muasal highlighter yang adalah contouring yang berwarna putih atau terang, lalu di beri pigmen yang bersinar (glitter/shimmer) agar lebih terlihat sehat dan bercahaya.
Lalu karena kepikiran terus, aku jadi iseng - iseng bikin polling di Instagram Story soal highlighter, pertanyaan dan polling singkat soal penting tidak nya highlighter menurut followers aku hehe..

Rupanya 71% followersku menganggap highlighter itu penting, maka ini berlanjut ke pertanyaan selanjutnya seperti jenis highlighter apa yang di sukai, highlighter nya blinding atau tidak, dll..
,maka inilah hasil dari jawaban teman - teman followersku yang memang kebanyakan merupakan beauty enthusiast.







Kebetulan banget ternyata jawabannya kebanyak satu selera sama aku hehehe..
aku juga suka yang gold-ish, aku punya lebih dari 1 highlighter, dan suka yang blinding hehehe...
ada juga jawaban - jawaban kocak saat aku tanya rasanya kalau sudah pake highlighter itu gimana sih, ini dia jawabannya..

1. Merasa sehat
2. Merasa lebih berkilau dan segar
3. Jadi seperti Syahrini
4. Biar orang kesilauan
5. Berasa lebih pd dan cantik
Hahaha kocak juga..
Btw aku bikin polling gini biar lebih interaktif aja sama followers aku, murni cuma keisengan karena aku yang gamau kepikiran tentang highlighter sendirian..
Salah satu highlighter fav aku : Elf

Btw aku juga punya beberapa manfaat highlighter yang paling aku suka nih :
1. Mencerahkan wajah dan memberi efek sehat
2. Membuat hidung tampak lebih mancung
3. Membuat makeup terlihat lebih "on - Point"
4. Membuat mata lebih hidup dan bercahaya

Ada juga nih beberapa tips highlighter dari aku buat kalian :
1. Untuk pemula aku sarankan beli drugstore dulu, karena biasanya selain memang terjangkau, kualitas highlighter drugstore banyak banget yang bagus!
2. Ada banyak sekali jenis highlighter tapi aku saranin yang padat dulu aja, biar kalian tau takarannya dan bisa menyesuaikan nya dengan selera kalian.
3. pilihlah yang sesuai dengar warna kulit, kalau kulit kamu fair atau light, kamu bisa banget pakai highlighter warna apa aja, dari mulai gold, rose,pink,lavender, bahkan silver. Semuanya bisa membantu banget bikin wajah kamu terlihat lebih menyegarkan. Nah untuk kulit medium aku saran kan warna rose gold / gold buat mempertegas wajah kamu, sedangkan untuk kulit dark aku saran kan pakai warna gold atau bronze yang tipis - tipis tapi tetep bisa membuat kulit kamu berkilau.
4. Low budget? gausah galaauuu.. beli eyeshadow satuan pilih warna yang sesuai dengan kulit kamu dan warnaya shimmery, perhatikan juga teksturnya karena beberapa eyeshadow terkturnya kadang ada yang menggumpal atau chalky, nah ini kurang cocok buat di jadiin highlighter, pilih yang teksturnya lembut ya gengs!
5. Kalau belum PD buat bikin highlighter yang blinding kamu bisa coba untuk meningkatkan intensitasnya dari hari ke hari, jadi makin hari makin banyak gituloohh hehehe
6. Meskipun gak punya brush bisa pakai jari aja kok aplikasiin nya, asal tepat di spot yang memang peruntukannya makan gak akan ada masalah sih gengs!
7. Buat kamu yang suka pake pakaian agak terbuka bisa banget lho aplikasikan highlighter di beberapa spot body kamu, di cleavage dan di lengan bagian atas bisa bikin badan kamu seolah - olah terpancar aura buricak burinongnya lho!
8. Kamu juga bisa campurkan highlighter di body lotion kamu, cukup dengan takaran yang sedikit aja maka vwalaaa badan kamu akan terlihat berrrrkilauaann...

Gimana tips nya.. jangan lupa di cobain yaa..
Hihi segini aja deh dari aku..thank u so much for reading.. LUUUVVVV

Comments